Tanggapi Drawing Piala Thomas 2020, Manajer Tim: Indonesia-Malaysia Selalu Berjodoh

Kamis, 14 Oktober 2021 - 21:01 WIB
loading...
Tanggapi Drawing Piala Thomas 2020, Manajer Tim: Indonesia-Malaysia Selalu Berjodoh
Tanggapi Drawing Piala Thomas 2020, Manajer Tim: Indonesia-Malaysia Selalu Berjodoh. Foto: PBSI
A A A
AARHUS - Tim bulu tangkis putra Indonesia akan menghadapi Malaysia di babak perempat final Piala Thomas 2020 . Manajer tim Eddy Prayitno menyebut Indonesia-Malaysia selalu berjodoh tahun ini.

Undian babak knock out Piala Thomas berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Kamis (14/10) siang waktu setempat. Indonesia sebagai unggulan pertama dan sekaligus juara Grup A berada di paruh atas akan ditantang Malaysia, runner-up Grup D.



Pemenang duel sesama negara serumpun ini di babak semifinal akan besua pemenang antara juara Grup B, sekaligus tuan rumah Denmark dan India (runner-up Grup C).

Sementara di paruh bawah, unggulan kedua yang juga juara Grup D, Jepang akan menghadapi Korea Selatan (runner-up Grup B). Tim yang lolos dari laga tersebut bakal ditantang pemenang antara juara Grup C China dengan Thailand (runner up Grup A).

Menanggapi hasil undian ini, manajer tim Indonesia Eddy Prayitno, menyebut rupanya Malaysia selalu berjodoh dengan Indonesia. Terakhir, skuat Merah-Putih betemu tim Negeri Jiran pada babak knock out perempat final Piala Sudirman . Kala itu Indonesia takluk 2-3 dan gagal ke semifinal.

"Hasil undian perempat final terulang lagi seperti pada perebutan Piala Sudirman lalu di Vantaa, Finlandia. Malaysia yang membuat kami frustrasi di Piala Sudirman lalu, kini saatnya Indonesia gantian membuat mereka frutrasi di perebutan Piala Thomas," ujar Eddy, usai undian.

Kendati tidak mudah dan menuntut perjuangan ekstra-keras, Eddy optimistis Hendra Setiawan dkk., kali ini bisa mengatasi Malaysia. Laga ini akan berlangsung pada Jumat (15/10) siang pukul 13.30 waktu setempat.

Melihat performa para pemain tunggal saat mengalahkan Chinese Taipei (Taiwan) kemarin dan pasangan ganda ketika bertemu Thailand sebelumnya, Eddy merasa optimistis. Dia berharap semua sektor bisa tampil hebat dan menyumbangkan angka kemenangan untuk tim Indonesia.

"Anthony Ginting, Jonatan Christie, dan Shesar Hiren Rhustavito semoga bisa kembali main maksimal. Begitu juga di sektor ganda, saya harapkan bisa tampil bagus dan menang," sebut Eddy.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1304 seconds (0.1#10.140)