Jet Tempur Siluman Su-57 Rusia Bakal Miliki Rudal Hipersonik Larchinka-MD

Kamis, 14 Oktober 2021 - 13:17 WIB
loading...
Jet Tempur Siluman Su-57 Rusia Bakal Miliki Rudal Hipersonik Larchinka-MD
Pesawat-pesawat jet tempur siluman Su-57 Rusia saat berakrobat di udara. Foto/Sputnik/Vladimir Astapkovich
A A A
MOSKOW - Rusia sedang mengembangkan rudal anti-kapal hipersonik terbaru untuk dipasang pada jet tempur siluman Su-57 .

Rudal tersebut, yang dinamai Larchinka-MD, sedang dikembangkan untuk menggantikan rudal anti-kapal supersonik Kh-31 yang mulai digunakan sejak 1988.

Baca juga: Putin Sebut Rudal Hipersonik Rusia Melesat Mach 20 dan AS Membencinya

Misil hipersonik terbaru ini dikembangkan oleh Tactical Missile Armament Corporation (KTRV). Senjata itu memiliki mesin ramjet “Product 70”.

Mesin itu adalah mesin yang sama dengan yang digunakan pada “Gremlin", rudal hipersonik lain yang sedang dikembangkan Rusia–dan sedang dalam tahap pengembangan prototipe.

Menurut surat kabar Izvestia, Kamis (14/10/2021), yang mengutip dokumen militer Rusia, rudal hipersonik Larchinka-MD akan dipasang pada kompartemen internal jet tempur Su-57. Seorang ahli militer yang dikutip media itu mengatakan bahwa amunisi itu bisa memiliki jangkauan beberapa ratus kilometer.



Wakil Menteri Pertahanan Alexei Krivoruchko sebenarnya pernah mengumumkan pengembangan rudal anti-kapal untuk jet tempur Su-57 pada tahun 2019 lalu. “Kepala homing aktif” rudal sedang dikembangkan oleh Biro Desain Ural “Detal", yang merupakan bagian dari KTRV.

Baca juga: Jadi Tuan Rumah Pesta Seks Para ABG, Ibu Ini Dijebloskan ke Penjara

Direktur Umum KTRV Boris Obnosov mengumumkan tahun ini bahwa rudal "anti-jamming" hipersonik sedang dikembangkan untuk jet tempur siluman Rusia.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1689 seconds (10.101#12.26)