Iran Ungkap Misteri Sistem Rudal Peluncuran Vertikal Berbasis Darat Terbaru

Kamis, 14 Oktober 2021 - 05:58 WIB
loading...
Iran Ungkap Misteri Sistem Rudal Peluncuran Vertikal Berbasis Darat Terbaru
Sistem rudal canggih terbaru milik Iran dipamerkan setelah lama jadi misteri. Foto/twitter
A A A
TEHERAN - Selama satu setengah dekade terakhir, Republik Islam Iran telah mengembangkan banyak sistem rudal buatan dalam negeri. Sistem rudal itu ditugaskan untuk segala hal mulai dari memberikan pertahanan udara hingga serangan massal terhadap instalasi darat dan kapal perang musuh jika terjadi serangan.

Iran telah memamerkan sistem pertahanan udara terbaru yang sangat misterius yang memanfaatkan teknologi peluncuran vertikal.



Sistem rudal tanpa nama itu difilmkan mengambil bagian dalam latihan pertahanan udara bersama skala besar di Iran tengah pada Selasa dan Rabu (13/10/2021).



Latihan tersebut, yang dijuluki 'Guardians of Velayet Sky-1400', melibatkan unit pertahanan udara dari Garda Revolusi elit Iran, serta tentara reguler.



Sistem ini memiliki empat peluncur tabung yang siap diluncurkan dan kompleks radar yang terletak di peluncur itu sendiri, dengan konfigurasi yang dikenal sebagai TELAR (Transporter Erector Launcher And Radar). Ruang kendali sistem mungkin terletak di bawah radar.



Tasnim berspekulasi sistem tersebut, yang tidak merekam penembakan, adalah platform pertahanan udara bergerak untuk digunakan melawan target udara pada jarak menengah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1732 seconds (0.1#10.140)