19 Bulan Ditutup, AS Akan Kembali Buka Perbatasan untuk Pelancong

Rabu, 13 Oktober 2021 - 16:49 WIB
loading...
A A A
WHO juga telah mendukung ketiganya, bersama dengan vaksin lain yang dibuat oleh AstraZeneca-Oxford, Sinopharm dan Sinovac.



Pengumuman ini menarik pujian dari anggota parlemen AS dengan konstituen di sepanjang perbatasan Kanada. Di antara mereka adalah Chuck Schumer, Pemimpin Mayoritas Senat Demokrat.

"Kudos kepada Presiden Biden karena melakukan hal yang benar dan meningkatkan perjalanan lintas batas antara Kanada dan AS," katanya dalam sebuah pernyataan seperti dikutip dari BBC, Rabu (13/10/2021).

"Pembukaan kembali ini akan menjadi berita gembira bagi banyak bisnis, penyedia medis, keluarga, dan orang-orang terkasih yang bergantung pada perjalanan melintasi perbatasan utara," tambah Senator New York Kirsten Gillibrand.

Pengumuman aturan baru pada bulan September ini mengejutkan banyak orang. Pasalnya pengumuman ini datang beberapa hari setelah pemerintah AS mengatakan ini bukan waktu yang tepat untuk mencabut pembatasan.

AS telah mencatat lebih dari 42 juta kasus virus Corona baru sejak pandemi dimulai, dan lebih dari 670.000 orang meninggal.

(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1972 seconds (0.1#10.140)