Indonesia Bersama Turki Cari Solusi Terbaik Atasi Masalah di Afghanistan-Myanmar

Rabu, 13 Oktober 2021 - 05:13 WIB
loading...
Indonesia Bersama Turki Cari Solusi Terbaik Atasi Masalah di Afghanistan-Myanmar
Situasi politik di Afghanistan setelah Taliban menguasai pemerintahan di negara tersebut. Foto/REUTERS
A A A
JAKARTA - Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno LP Marsudi mengungkapkan Indonesia bakal membantu situasi politik dan aspek kemanusiaan di Afghanistan.

Hal itu diungkapkan Retno saat melakukan kunjungan bilateral ke Turki dalam agenda pembahasan isu kawasan, Selasa (12/10/2021). "Terkait Afghanistan, kami garis bawahi kebutuhan dan kepentingan untuk bantu situasi politik dan aspek kemanusiaan di Afghanistan. Kami perlu atau kami sepakat bantu atasi situasi politik dan aspek kemanusiaan di Afghanistan," kata Retno dalam konferensi pers virtual di akun YouTube MoFA Indonesia terkait kunjungan bilateral ke Turki, Jakarta, Selasa (12/10/2021).

Selain Afghanistan, Retno menyebut, Indonesia dan Turki juga akan mendorong penyelesaian permasalahan isu Rohingya di Myanmar. "Indonesia-Turki adalah negara sangat aktif mendorong penyelesaian isu Rohingya, krisis politik di Myanmar. Kami miliki keprihatinan yang sama terhadap kriris politik di Myanmar," ujar Retno.

Menurut Retno, Indonesia dan Turki bakal mencari langkah terbaik untuk menyelesaikan permasalahan di kedua negara tersebut. "Indonesia dan Turki akan terus komunikasi cara terbaik bagi kedua negara bersama dengan negara sehaluan agar dapat membantu rakyat," ucap Retno.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1136 seconds (0.1#10.140)