Pelatnas Futsal Jelang Kejuaraan Futsal AFF Futsal Championship 2021

Senin, 11 Oktober 2021 - 19:30 WIB
loading...
Pelatnas Futsal Jelang Kejuaraan Futsal AFF Futsal Championship 2021
Tim Nasional Futsal Indonesia absen di ajang internasional selama 2 tahun tidak menyurutkan semangat 20 pemain pilihan untuk memenuhi pangggilan. Foto: Sindonews
A A A
JAKARTA - Tim Nasional Futsal Indonesia absen di ajang internasional selama 2 tahun tidak menyurutkan semangat 20 pemain pilihan untuk memenuhi pangggilan mengikuti pemusatan latihan menuju AFF Futsal Championship 2021.



Pemusatan latihan ini dibuka oleh Sekretaris Jenderal Federasi Futsal Indonesia (FFI) Edhi Prasetyo di Surabaya Minggu (10/10/2021).

"Menjadi pekerjaan rumah tersendiri membuat timnas kita berprestasi dan tangguh. Harus ada kompetisi dan pengembangan SDM, untuk mencapai timnas yang diinginkan. Jadi ketika timnas mendapat dukungan seperti ini, tentu kami sangat berterima kasih. Terkait dukungan untuk Timnas, FFI dan timnas harus memberi imbal balik kepada para sponsor, karena hal itu merupakan bentuk penghormatan terhadap kerja sama, dan memberi peluang pengembangan bisnis kepada mitra, karena kerja sama sifatnya harus mutualisme," ungkap Edhi Prasetyo.

Manager Tim, Dimas Bagus Agung Kurniawan memberikan dukungan penuh untuk keperluan pemusatan latihan di Surabaya.

“Semua sudah kami siapkan untuk keperluan TC timnas futsal di Surabaya ini. Paling utama terkait prokes yang ketat, supaya semua tetap sehat. Yang jelas harapannya bisa juara, itu mutlak. Saya kira persiapan dalam TC ini akan bermanfaat, walaupun waktunya pendek. Di ASEAN kita harus jadi nomor satu,” ujar Pria yang juga menjadi CEO klub Futsal Bintang Timur Suabaya.

Pelatih Timnas Futsal Indonesia Kensuke Takahashi telah memanggil 20 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan di Surabaya. Pemusatan latihan di Baskhara Futsal Arena ini direncanakan berlangsung selama 3 minggu, setelah itu berangkat ke Thailand.

AFF Futsal Championship 2021 akan diselenggarakan pada 8-14 November mendatang di Nakhon Ratchasima. Target di ajang nanti adalah menjadi juara, meski banyak lawan tangguh seperti Thailand, Vietnam, Myanmar, Malaysia, dan lain-lain.



Pembukaan pelatnas futsal ini dihadiri oleh perwakilan apparel resmi Timnas Futsal Indonesia, Specs dan sponsor PT Kalbe Farma Tbk.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1222 seconds (0.1#10.140)