Pertama Kali, Aktris Rusia Dikirim ke Stasiun Luar Angkasa untuk Rekaman Film

Rabu, 06 Oktober 2021 - 08:44 WIB
loading...
Pertama Kali, Aktris Rusia Dikirim ke Stasiun Luar Angkasa untuk Rekaman Film
Aktris Rusia Yulia Peresild telah mencapai Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) pada Selasa (5/10/2021). Foto/REUTERS
A A A
MOSKOW - Pesawat antariksa yang membawa aktris Rusia Yulia Peresild telah mencapai Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) pada Selasa (5/10/2021). Beberapa pemirsa siaran langsung terkejut karena sang aktris berpartisipasi aktif dalam manuver docking manual layaknya astronot sebenarnya.

Pemain dan pembuat film terkenal Klim Shipenko bergabung dengan kosmonot profesional Anton Shkaplerov di atas Soyuz MS-19, yang meluncur dari kosmodrom Baikonur pada Selasa pagi (5/10/2021).

Kemudian pada hari itu juga pesawat antariksa itu gagal berlabuh di ISS dalam mode otomatis, sehingga pendekatan dibatalkan, dan Shkaplerov berhasil melakukan prosedur secara manual.

Baca juga: Ketiban Untung, Telegram Panen 70 Juta Pengguna Baru saat Facebook Down

Sangat mengejutkan beberapa pengamat, dalam momen menegangkan tersebut, Peresild memainkan peran aktif selama proses tersebut.

Baca juga: Mossad Culik Jenderal Suriah, Diinterogasi untuk Lacak Lokasi Tentara Israel Ron Arad



Siaran langsung oleh badan antariksa Rusia, Roscosmos, mencakup beberapa komunikasi kru, di mana aktris itu terdengar mengkonfirmasi perintah komandan dan memberinya umpan balik.

Baca juga: Jaringan Informan CIA Runtuh, Banyak yang Dibunuh, Ditangkap atau Jadi Agen Ganda

Peresild bukanlah penjelajah ruang angkasa karir dan pelatihannya sebelum perjalanan agak terbatas, dibandingkan dengan apa yang biasanya dilakukan astronot sebenarnya sebelum duduk di pesawat antariksa.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3802 seconds (11.97#12.26)