Pertama Kali, Aktris Rusia Dikirim ke Stasiun Luar Angkasa untuk Rekaman Film

Rabu, 06 Oktober 2021 - 08:44 WIB
loading...
Pertama Kali, Aktris Rusia Dikirim ke Stasiun Luar Angkasa untuk Rekaman Film
Aktris Rusia Yulia Peresild telah mencapai Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) pada Selasa (5/10/2021). Foto/REUTERS
A A A
MOSKOW - Pesawat antariksa yang membawa aktris Rusia Yulia Peresild telah mencapai Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) pada Selasa (5/10/2021). Beberapa pemirsa siaran langsung terkejut karena sang aktris berpartisipasi aktif dalam manuver docking manual layaknya astronot sebenarnya.

Pemain dan pembuat film terkenal Klim Shipenko bergabung dengan kosmonot profesional Anton Shkaplerov di atas Soyuz MS-19, yang meluncur dari kosmodrom Baikonur pada Selasa pagi (5/10/2021).

Kemudian pada hari itu juga pesawat antariksa itu gagal berlabuh di ISS dalam mode otomatis, sehingga pendekatan dibatalkan, dan Shkaplerov berhasil melakukan prosedur secara manual.



Sangat mengejutkan beberapa pengamat, dalam momen menegangkan tersebut, Peresild memainkan peran aktif selama proses tersebut.



Siaran langsung oleh badan antariksa Rusia, Roscosmos, mencakup beberapa komunikasi kru, di mana aktris itu terdengar mengkonfirmasi perintah komandan dan memberinya umpan balik.



Peresild bukanlah penjelajah ruang angkasa karir dan pelatihannya sebelum perjalanan agak terbatas, dibandingkan dengan apa yang biasanya dilakukan astronot sebenarnya sebelum duduk di pesawat antariksa.

"Ya, dia bekerja," ujar kosmonot Mark Serov yang mengomentari misi yang sedang berlangsung dari Roscosmos.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0919 seconds (0.1#10.140)