alexametrics

Jaga Jarak, Ribuan Orang Antre di Sekolah dan IKEA Inggris

loading...
Jaga Jarak, Ribuan Orang Antre di Sekolah dan IKEA Inggris
Ribuan orang antre di IKEA, Warrington, Inggris, 1 Juni. Foto/REUTERS
A+ A-
LONDON - Ribuan orang di penjuru Inggris antre di sekolah dan IKEA pada Senin (1/6) saat pemerintah Inggris melonggarkan lockdown virus corona dengan mengizinkan beberapa anak kembali ke sekolah dan banyak toko kembali buka untuk pertama kali sejak Maret.

Lockdown telah menghambar ekonomi Inggris USD3 triliun dan pemerintah menambah pinjaman ke level tertinggi dalam sejarah masa damai.

Saat beberapa sekolah di Inggris mengizinkan murid kelas 4 hingga 6 serta 10 hingga 11 kembali ke sekolah, banyak orangtua tetap meminta anaknya tetap di rumah karena khawatir pelonggaran itu terlalu cepat.



Antrean terbentuk saat para orangtua menurunkan anak-anak dengan aturan jarak tiap anak 2 meter. Lokasi tempat bermain di sekolah itu terlihat sepi.

Di Warrington, utara Inggris, orang mulai antre untuk masuk toko IKEA yang kembali buka. Antrean lebih dari 1.000 orang terlihat mengular di lokasi parkir mobil.

Kondisi serupa terlihat di IKEA di Wembley, London. Di pasar Leicester, beberapa pedagang memakai makser. Ada tanda peringatan agar para pembeli tidak menyentuh produk yang dijual.

Pelonggaran lockdown diterapkan, dengan enam orang diizinkan berkumpul di luar rumah di Inggris. Pasar dapat kembali buka, pertandingan olahraga dapat dilakukan tanpa penonton. (Baca Juga: Jurnalis Rusia Jadi Korban Demonstrasi di AS, Moskow Kesal)

Lebih dari 2 juta warga yang paling rentan kini diizinkan menghabiskan waktu di luar ruangan.

Inggris mencatat korban meninggal 38.000 akibat Covid-19. Banyak pihak khawatir pelonggaran lockdown terlalu cepat. (Baca Juga: Trump Disebut Bersembunyi di Bunker Saat Terjadi Demonstrasi di Depan Gedung Putih)
(sya)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak