Hamas Bantah Tuduhan Punya Investasi dan Aset di Sudan

Jum'at, 24 September 2021 - 20:01 WIB
loading...
Hamas Bantah Tuduhan Punya Investasi dan Aset di Sudan
Juru bicara Hamas Hazem Qassem. Foto/twitter
A A A
JALUR GAZA - Kelompok pejuang Palestina Hamas membantah memiliki investasi dan aset di Sudan. Sebelumnya, muncul laporan berita pihak berwenang Sudan telah mengambil alih aset Hamas.

Hamas pun menegaskan tidak memiliki investasi atau pun aset di Sudan. "Kami tidak memiliki investasi di Sudan," ungkap juru bicara Hamas Hazem Qassem.

"Kami tidak memiliki masalah dengan otoritas Sudan mana pun," papar dia.



Tidak ada komentar langsung dari Khartoum tentang laporan tersebut.



Tahun lalu, Sudan menormalkan hubungan dengan Israel, tampaknya dalam tekanan Amerika Serikat (AS) untuk menghapus Sudan dari daftar negara yang mensponsori terorisme.



Langkah Sudan menormalisasi hubungan dengan Israel memicu kontroversi antara pendukung dan pengkritiknya.

Sebelumnya dilaporkan, Sudan menutup pintu dukungan untuk Hamas dengan menyita aset sejumlah perusahaan yang terkait dengan kelompok perlawanan Palestina di Jalur Gaza tersebut.

Penyitaan aset sejumlah perusahaan juga bagian dari upaya Khartoum melepaskan unsur-unsur yang terkait dengan sang pemimpin lama, Omar al-Bashir, sekaligus menolak menjadi tempat yang aman bagi Hamas.

Seorang sumber pemerintah Sudan mengatakan sebuah komite yang dibentuk untuk memulihkan dana publik setelah penggulingan al-Bashir telah mengambil alih perusahaan-perusahaan yang terkait dengan kelompok Hamas.
(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0963 seconds (0.1#10.140)