Ini 4 Rekomendasi Film Kerasnya Kehidupan di Penjara yang Memacu Adrenalin

Senin, 20 September 2021 - 21:55 WIB
loading...
Ini 4 Rekomendasi Film Kerasnya Kehidupan di Penjara yang Memacu Adrenalin
Ini 4 Rekomendasi Film Kerasnya Kehidupan di Penjara yang Memacu Adrenalin. Foto/Ilustrasi film A Twelve Year Night/Dmovies.org
A A A
JAKARTA - Kehidupan penjara kerap menjadi inspirasi para sineas membuat karya. Kerasnya kehidupan para narapidana selama mendekam di jeruji besi menjadi tontonan yang menarik untuk disimak.

Tak sekadar menyuguhkan cerita, tetapi film-film ini berusaha menyajikan sudut pandang yang nyata. Mulai dari memperlihatkan cara narapidana bertahan dalam kondisi sekitar yang kejam hingga berencana untuk kabur dari penjara.

Berikut ini kami ulas 4 rekomendasi film tentang kekerasan di penjara, yang wajib Anda saksikan.

1. The Shawsank Redemption (1994)

Film karya sutradara Frank Darabont ini menceritakan Andy Dufresne yang dihukum 20 tahun penjara karena dituduh membunuh istri dan selingkuhannya. Selama di penjara, dia mengalami kekejaman yang semakin parah setiap harinya.

Ketika ada kesempatan, Andy menggunkanan kepintarannya untuk bisa melarikan diri dari jeruji besi. Film ini dibintangi oleh Tim Robbins, Morgan Freeman, dan Bob Gunton.



2. A Twelve Year Night (2018)

Sutradara Alvaro Brechner membingkai kisah tentang anggota kelompok anti pemerintah, Tuparmaro, yang ditangkap ketika rezim diktator Uruguay di bawah presiden Juan Maria Bordaberry. Rezim diktator itu berjalan selama 12 tahun sejak 1973.

Selama masa penahanan, mereka disiksa di penjara yang kejam. Tiga tokoh sentral yang ditampilkan adalah Jose Mujica (Antonio de la Torre), Mauricio Rosencof (Chino Darrin), dan Eluterio Fernandez Huidobro (Alfonso Tort).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1213 seconds (0.1#10.140)