Ilmuwan Temukan Pintu Masuk untuk Ungkap Misteri Segitiga Bermuda

Senin, 20 September 2021 - 13:09 WIB
loading...
Ilmuwan Temukan Pintu Masuk untuk Ungkap Misteri Segitiga Bermuda
Penemuan bangkai Kapal Induk AS, USS Lexington di kedalaman dua mil yang hilang 76 tahun lalu jadi pintu masuk bagi peneliti mengungkap misteri Segitiga Bermuda. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Penemuan bangkai Kapal Induk AS, USS Lexington di kedalaman dua mil menjadi pintu masuk bagi peneliti untuk mengungkap misteri Segitiga Bermuda . Hilangnya satu skuadron Flight 19 di wilayah misterius itu kini menjadi perhatian peneliti untuk diungkap.

Dilansir Express.co.uk, Senin (20/9/2021), pejelajah laut dalam, Rob Kraft ditugaskan untuk memimpin tim untuk mengungkap hilangnya pesawat pengebom AS sekitar 76 tahun yang lalu.

Hilangnya Flight 19 merupakan salah satu misteri terbesar yang pernah ada di kawasan itu karena membuat lima pembom TBM Avenger Torpedo AS menghilang, tidak pernah terlihat lagi.



Pada tanggal 5 Desember 1945, skuadron memulai misi pelatihan dari Florida hanya beberapa bulan setelah berakhirnya Perang Dunia Kedua. Namun, Flight 19 dan 14 awaknya, serta 13 kru yang dikirim dalam misi penyelamatan tidak pernah ditemukan.

Kemudian Kraft ditugaskan untuk memecahkan misteri itu di film dokumenter History Channel AS, 'History's Greatest Mysteries'. Film dokumenter tersebut menjelaskan bagaimana pada tahun 2018 Mr Kraft dan timnya di kapal RV Petrel menemukan kapal induk AS yang tenggelam selama Perang Dunia Kedua.

USS Lexington ditemukan dua mil di bawah air, setelah tenggelam selama Pertempuran Laut Karang, bertempur dengan Jepang pada tahun 1942. Sebanyak 216 awak kapal kehilangan nyawa mereka selama pertempuran.

Film dokumenter ini menampilkan kepala teknisi dan peneliti utama Petrel, Paul Mayer, yang menjelaskan bagaimana penemuan tim USS Lexington membantu proyek mereka saat ini. Pakar tersebut meninjau model 3D pesawat F4F Wildcat, yang merupakan salah satu pesawat yang ditemukan pada tahun 2018.

Ilmuwan Temukan Pintu Masuk untuk Ungkap Misteri Segitiga Bermuda


Mr Mayer mengatakan bahwa dengan mempelajari seperti apa pesawat itu di bawah air, dia mungkin dapat membangun ide yang dapat membantu pencarian pesawat Flight 19.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1240 seconds (0.1#10.140)