Kunjungi Pameran Pertahanan di Inggris, Prabowo Tandatangani Pembuatan Kapal Perang Canggih

Jum'at, 17 September 2021 - 20:47 WIB
loading...
Kunjungi Pameran Pertahanan di Inggris, Prabowo Tandatangani Pembuatan Kapal Perang Canggih
Menhan Prabowo Subianto menandatangani kontrak pengadaan KRI TNI AL Fregat tipe 31 Arrowhead 140 di atas kapal perang Inggris HMS Argyll. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto didampingi Dubes Indonesia untuk Inggris Desra Percaya, menghadiri pameran industri pertahanan terbesar di Inggris, Kamis (16/9/2021).

Pameran industri pertahanan yang dikenal dengan nama Defence and Security Equipment Internasional (DSEI) ini digelar di Ibu Kota Inggris, London sejak 14 hingga 17 September 2021.

Kedatangan Prabowo disambut oleh Direktur Department for International Trade Defence and Security Organisation (DIT DSO) Mark Goldsack serta anggota Parlemen Inggris Richard Graham MP.

Dalam kunjungannya tersebut, Prabowo juga didampingi Direktur Utama (Dirut) PT PAL Kaharuddin Djenod. Tujuannya untuk menandatangani kontrak komersial antara PT PAL Indonesia dengan Babcock International untuk pengadaan KRI TNI AL Fregat tipe 31 Arrowhead 140.
Penandatanganan bersejarah tersebut dilakukan di atas kapal perang Inggris HMS Argyll. Lisensi desain akan memungkinkan PT PAL untuk membangun dua unit fregat di Indonesia dengan modifikasi desain untuk TNI AL.

Pada kesempatan ini, Menhan mengunjungi berbagai stan alutsista serta bertemu pimpinan perusahan dari industri pertahanan yang meliputi bidang pertahanan udara, kendaraan autonomous, pesawat udara, meriam kapal, kendaraan lapis baja, senjata perorangan serta amunisi. Perusahaan-perusahaan tersebut merupakan penggagas dalam industri alutsista yang telah digunakan oleh Angkatan Bersenjata berbagai negara di dunia.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1845 seconds (0.1#10.140)