Bulan Depan, Maskapai Mesir Mulai Penerbangan Langsung ke Israel

Rabu, 15 September 2021 - 21:26 WIB
loading...
Bulan Depan, Maskapai Mesir Mulai Penerbangan Langsung ke Israel
Bulan depan maskapai Mesir mulai penerbangan langsung ke Israel. Foto/Ilustrasi
A A A
KAIRO - Sebuah laporan menyatakan maskapai penerbangan negara Mesir , EgyptAir, akan memulai penerbangan langsung ke Ibu Kota Israel , Tel Aviv, bulan depan. Penerbangan langsung ke Tel Aviv dari Kairo terakhir terlihat pada 1979.

"Platform pemesanan perusahaan menunjukkan layanan penerbangan itu akan berangkat dari Ibu Kota Mesir ke Israel sekali sehari dari 3 hingga 7 Oktober," bunyi laporan surat kabar Mesir Al-Ahram yang dinukil Al Araby, Rabu (15/9/2021).

Kursi untuk penerbangan selama 80 menit itu USD286 hingga USD312.

Baik Al-Ahram dan The Times of Israel menduga akan ada empat penerbangan langsung dari Kairo ke Tel Aviv setiap minggunya.



Laporan ini mengikuti laporan media Israel bahwa penerbangan langsung antara kedua negara dapat segera dimulai.

Kementerian penerbangan sipil Mesir belum mengomentari klaim tersebut.

Menurut The Times of Israel layanan maskapai penerbangan EgyptAir akan membawa bendera negara mereka, yang "ditandai sepenuhnya".

Ini untuk membedakan mereka dari penerbangan menuju Israel yang dilakukan oleh Air Sinai, yang diberi profil agak lebih rendah.

Air Sinai, yang dimiliki oleh EgyptAir, mulai menjalankan layanan ini pada 1980-an. Hal ini untuk memenuhi perjanjian normalisasi yang ditandatangani oleh Mesir dan Israel pada tahun 1979.



Pengungkapan penerbangan minggu ini datang bersamaan dengan pertemuan Perdana Menteri Israel Naftali Bennett dengan Presiden Abdel Fattah Al-Sisi di Sharm El-Sheikh Mesir pada Senin lalu. Ini adalah perjalanan pertama dalam lebih dari sepuluh tahun.
(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1035 seconds (0.1#10.140)