Sederet Sekolah Favorit dengan Biaya Selangit, Incaran para Sultan

Minggu, 12 September 2021 - 14:26 WIB
loading...
Sederet Sekolah Favorit dengan Biaya Selangit, Incaran para Sultan
Jakarta Intercultural School (JIS) masuk ke dalam jajaran sekolah unggulan dengan biaya pendidikan termahal di Indonesia. Foto/website jisedu.or.id
A A A
JAKARTA - Orang tua rela mengeluarkan uang bernilai fantastis agar anaknya bisa mendapatkan pendidikan yang berkualitas . Di tanah air, sekolah berbiaya mahal ini biasanya berlabel sekolah internasional yang pastinya dilengkapi dengan metode dan pembelajaran yang lebih bagus diantara sekolah biasa.

Dilansir dari laman resmi perusahaan teknologi finansial di bidang pendidikan Pintek di pintek.id,Minggu (12/9/2021), sekolah internasional umumnya menggunakan kurikulum berbasis internasional seperti kurikulum International Baccalaureate (IB) atau International General Certificate of Secondary Education (IGCSE).



Selain itu, sesuai dengan namanya, sekolah internasional juga menggunakan bahasa Inggris saat berada di lingkungan sekolah.

Berikut adalah daftar sekolah termahal di Indonesia yang sudah dirangkum oleh Pintek dari berbagai sumber. Berikut lima di antaranya:

1. Jakarta Intercultural School (JIS) – Rp 496 juta
Sederet Sekolah Favorit dengan Biaya Selangit, Incaran para Sultan

Jakarta Intercultural School (JIS) masuk ke dalam jajaran sekolah dengan biaya pendidikan termahal. Pasalnya sekolah yang terletak di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan ini menerapkan program International Baccalaureate (IB®) diploma dan Advanced Placement (AP®).

Selain itu fasilitas yang ditawarkan juga gak main-main, diketahui JIS memiliki fasilitas seperti studio seni, auditorium, laboratorium komputer, perpustakaan,ruang musik, laboratorium sains, kolam renang, dan lapangan tenis.

Untuk menempuh studi di sekolah berlabel internasional ini, para orangtua harus menyiapkan uang sekitar Rp 496,5 juta per tahun.

Total biaya pendidikan tersebut sudah termasuk uang masuk Rp22 juta per tahun, uang pendaftaran Rp5 juta, uang pengembangan sekolah Rp54,6 juta per tahun dan uang sekolah sebesar Rp419 juta per tahun.

Tak hanya itu, ada juga biaya tambahan untuk aktivitas sekolah seperti LEAD Week, international sporting and cultural trips, perjalanan terkait mata pelajaran tertentu, ujian IB dan AP, kelulusan, instrumen musik, dan lain-lain.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2099 seconds (0.1#10.140)