100 Pasukan Khusus Afghanistan Diam-diam Diterbangkan ke Inggris

Selasa, 24 Agustus 2021 - 15:39 WIB
loading...
100 Pasukan Khusus Afghanistan Diam-diam Diterbangkan ke Inggris
Para personel pasukan khusus Afghanistan yang terdesak oleh serangan Taliban. Foto/REUTERS
A A A
LONDON - Sekitar 100 personel pasukan khusus Afghanistan yang terdesak oleh serangan Taliban diam-diam diterbangkan kembali ke Inggris . Selain diselamatkan, mereka akan dibentuk menjadi unit kontra-teror yang sangat terlatih.

The Mirror, yang memperoleh informasi evakuasi rahasia itu, mengungkapkan sekitar 100 personel dari pasukan komando Afghanistan dievakuasi ke Inggris selama akhir pekan dan akan dibimbing oleh Special Air Service (SAS) Inggris dan Para—pasukan khusus Angkatan Darat India.



Para personel pasukan khusus dari Tentara Nasional Afghanistan (ANA) tersebut akan bekerja sama dengan pasukan khusus Inggris untuk “operasi rahasia” di masa depan.

Mereka kemungkinan juga akan bekerja sama dengan Resimen Pengintaian Khusus–pasukan khusus Inggris dengan pengawasan ketat–di Inggris dan luar negeri.

Sumber militer mengatakan kepada The Mirror,Senin (23/8/2021), bahwa para personel pasukan khusus Afghanistan itu akan disematkan dengan operator Inggris pada misi rahasia masa depan di Afghanistan.

"Jutaan poundsterling telah dihabiskan untuk membuat pasukan Afghanistan ini mencapai standar yang sangat tinggi," kata sumber tersebut.

“Dalam jangka menengah dan tahun-tahun mendatang mereka akan sangat berharga bagi Inggris dalam melakukan misi berbahaya di Afghanistan," lanjut sumber tersebut.

“Mereka tidak hanya mengetahui lapangan lebih baik daripada siapa pun, tetapi mereka telah memerangi terorisme di Afghanistan selama bertahun-tahun."

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1132 seconds (0.1#10.140)