Penembak Jidat Osama bin Laden Desak Jenderal Tertinggi AS Mundur

Kamis, 19 Agustus 2021 - 02:24 WIB
loading...
Penembak Jidat Osama bin Laden Desak Jenderal Tertinggi AS Mundur
Robert ONeill, mantan anggota Navy SEAL AS, sosok yang menembak mati pendiri al-Qaeda Osama bin Laden di Pakistan. Foto/Robert ONeill via New York Post
A A A
WASHINGTON - Mantan personel Navy SEAL, yang menembak mati pendiri al-Qaeda Osama bin Laden di bagian jidatnya, mengecam Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden atas berkuasanya kembali Taliban di Afghanistan. Dia juga mendesak jenderal tertinggi AS untuk mengundurkan diri.

Robert O'Neill adalah anggota Navy SEAL yang membunuh Osama bin Laden selama serangan di tempat persembunyian Osama di Pakistan pada tahun 2011. Dia menyebut Presiden Biden sebagai "bencana".



“Jadi, @POTUS adalah bencana,” kata mantan SEAL di Twitter merujuk pada akun Twitter Presiden AS. “Ini adalah kekalahan terburuk dalam sejarah Amerika. Presiden kita yang paling populer telah menghilang. Buktikan bahwa saya salah."

"Joe Biden menentang serangan untuk membunuh bin Laden. Setidaknya dia kehilangan Afghanistan dalam 7 bulan," ujarnya, seperti dikutip New York Post, Rabu (18/8/2021).

O'Neill juga mendesak dan mendesak Ketua Kepala Staf Gabungan AS Jenderal Mark Milley untuk mengundurkan diri atas apa yang terjadi di Afghanistan. Menurutnya, semua itu terjadi karena penarikan militer AS di negara itu.

“Ada warga Afghanistan yang jatuh hingga tewas dari pesawat kami yang mundur. Apakah @thejointstaff sudah mengundurkan diri?” tulis dia merujuk pada akun Twitter Ketua Kepala Staf Gabungan AS.

Melanjutkan tweet-nya, O'Neill menulis; “Belum. Hanya mengecek."

Bandara internasional di Kabul dilanda kekacauan pada Senin ketika massa warga sipil Afghanistan yang putus asa berupaya melarikan diri dari pemerintahan Taliban.

Video menunjukkan gerombolan orang berlari di samping pesawat kargo Angkatan Udara AS saat meluncur di landasan, dengan banyak yang mencoba bertahan hidup.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1167 seconds (0.1#10.140)