KBRI Canberra Sambut Idul Adha Bersama Warga dan Diaspora Indonesia

Kamis, 22 Juli 2021 - 15:08 WIB
loading...
KBRI Canberra Sambut Idul Adha Bersama Warga dan Diaspora Indonesia
KBRI Canberra bersama Australia-Indonesia Muslim Foundation-Australian Capital Territory (AIMF-ACT) menyambut Idul Adha di Australia. Foto/kbri canberra
A A A
CANBERRA - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Canberra bekerja sama dengan Australia-Indonesia Muslim Foundation-Australian Capital Territory (AIMF-ACT) menyelenggarakan beragam kegiatan menyambut Hari Raya Idul Adha 1442 H.

Pelaksanaan Sholat Idul Adha yang telah ditunggu-tunggu masyarakat dan diaspora Indonesia yang berada di Canberrra dan sekitarnya terlaksana dengan secara ketat mematuhi protokol kesehatan dan aturan pemerintah setempat di Balai Kartini KBRI Canberra, pada 10 Zulhijjah 1442 H atau 20 Juli 2021.

KBRI Canberra Sambut Idul Adha Bersama Warga dan Diaspora Indonesia


Gema takbir telah dikumandangkan sejak pukul 7.30 pagi, dan para jamaah berjumlah kurang lebih 100 orang yang telah mendaftar online mulai berdatangan dengan menunjukkan bukti pendaftaran kepada panitia di pintu masuk.



Meski suhu udara 6 derajat Celcius menyelimuti kota Canberra dan disertai dengan rintik hujan, namun semangat melaksanakan sholat Idul Adha bersama membuat suasana menjadi hangat.



Bertindak sebagai imam sholat yakni mahasiswa yang sedang menempuh program studi di Australian National University (ANU), Lalu Rapta Muhammad Yusron, dan dilanjutkan khutbah oleh Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Canberra, Imran Hanafi.



Sesuai tradisi yang umum dilaksanakan di Indonesia, acara dilanjutkan dengan kegiatan silaturahmi, ramah tamah, dan saling memberi selamat serta bermaafan yang dipimpin langsung Duta Besar Kristiarto Legowo beserta Ibu Caecilia Legowo, dan Presiden AIMF-ACT, Marpuddin Aziz, bersama tokoh masyarakat Indonesia lainnya di Canberra.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1712 seconds (0.1#10.140)