Direktur Upacara Pembukaan Olimpiade Dipecat, Inilah Sederet Skandal Lainnya

loading...
Direktur Upacara Pembukaan Olimpiade Dipecat, Inilah Sederet Skandal Lainnya
Direktur Kreatif Eksekutif Paralympic Games Tokyo 2020 Hiroshi Sasaki menunjukkan potret direktur acara upacara pembukaan Olimpiade Kentaro Kobayashi saat konferensi pers di Tokyo, Jepang, pada Desember 2019. Foto/REUTERS
TOKYO - Panitia penyelenggara Olimpiade Tokyo memecat direktur upacara pembukaan karena lelucon Holocaust yang dia buat selama pertunjukan komedi pada 1998.

Ketua panitia penyelenggara Seiko Hashimoto mengatakan sehari sebelum upacara pembukaan bahwa direktur Kentaro Kobayashi telah diberhentikan.

Dia dituduh menggunakan lelucon tentang Holocaust dalam aksi komedinya, termasuk frasa "Ayo main Holocaust."

Baca juga: Bikin Lelucon Soal Holocaust, Direktur Upacara Pembukaan Olimpiade Tokyo 2020 Dipecat



“Kami menemukan bahwa Kobayashi, dalam penampilannya sendiri, telah menggunakan ungkapan yang mengejek tragedi sejarah,” ujar Hashimoto.

Baca juga: Suriah Tembak Jatuh 7 dari 8 Rudal Israel yang Diluncurkan dari Jet Tempur F-16

“Kami sangat meminta maaf karena menyebabkan perkembangan seperti itu sehari sebelum upacara pembukaan dan karena menyebabkan masalah dan kekhawatiran bagi banyak pihak yang terlibat serta orang-orang di Tokyo dan seluruh negara,” papar dia.

Baca juga: Jenderal Top AS: Setengah Wilayah Pusat Afghanistan Dikuasai Taliban

Upacara pembukaan Olimpiade yang tertunda pandemi dijadwalkan pada Jumat malam (23/7). Upacara akan digelar tanpa penonton sebagai langkah pencegahan penyebaran virus corona, meski beberapa pejabat, tamu, dan media akan hadir.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top