Viral, Wanita Ini Lepas Celana Dalamnya dan Dipakai sebagai Masker Covid-19

Kamis, 28 Mei 2020 - 03:17 WIB
loading...
Viral, Wanita Ini Lepas Celana Dalamnya dan Dipakai sebagai Masker Covid-19
Aksi wanita Ukraina melepas celana dalamnya dan dipakai sebagai makser wajah pelindung dari Covid-19 di sebuah kantor pos. Foto/Twitter @nypost
A A A
KIEV - Seorang wanita Ukraina melepas celana dalamnya dan mengenakannya sebagai masker wajah pencegah Covid-19 setelah dia tidak dilayani di kantor pos. Aturan di kantor pos mewajibkan semua orang mengenakan masker.

Aksinya di kantor pos Nova Posha, Kiev, viral di media sosial setelah rekaman kamera pengintai dibagikan seorang karyawan kantor pos. Identitas wanita itu belum diketahui.

Mengutip laporan New York Post, dia awalnya masuk ke kantor pos tanpa mengenakan masker. Aksinya jadi sorotan kamera pengintai, di mana dia berjalan ke konter.

Ketika diberi tahu bahwa dia tidak akan diberikan layanan tanpa mengenakan masker, wanita yang kebingungan itu melepas celana dalamnya di depan para pelanggan yang terpana. Celana dalam warna putih itu kemudian dipakai di kepala sebagai masker pelindung wajah.

Seorang saksi mata mengatakan wanita itu adalah ibu dari dua anak yang tidak senang dengan aturan keselamatan yang diberlakukan di tengah pandemi virus corona baru (Covid-19). (Baca: Viral, Perawat Covid-19 Bercelana Dalam dengan APD Transparan )

"Ya, dia menemukan jalan keluarnya," bunyi komentar seorang pengguna media sosial yang mengomentari unggahan video dari aksi wanita tersebut. "Belum ada yang melarang penggunaan celana sebagai pengganti masker!".

Pengguna media sosial lainnya berkomentar; "Dia beruntung dia tidak memakai thong hari itu, kalau tidak idenya akan gagal!"

Karyawan kantor pos yang membagikan rekaman video itu kini menghadapi hukuman.

Pada bulan April, pemerintah Ukraina memerintahkan semua penduduk untuk membawa kartu identitas dan mengenakan masker di depan umum.

Data John Hopkins University pada Kamis (28/5/2020) menunjukkan Ukraina memiliki 21.905 kasus Covid-19 dengan 658 kematian dan 7.995 pasien berhasil disembuhkan.
(min)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1346 seconds (0.1#10.140)