Blinken Ucapkan Selamat Idul Adha bagi Umat Muslim AS dan Dunia

Selasa, 20 Juli 2021 - 09:12 WIB
loading...
Blinken Ucapkan Selamat Idul Adha bagi Umat Muslim AS dan Dunia
Melalui akun Twitternya, Blinken mengatakan dia sedih karena banyak orang tidak bisa merayakan Idul Adha dengan keluarga mereka, karena pandemi Covid-19. Foto/REUTERS
A A A
WASHINGTON - Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) , Antony Blinken menyampaikan ucapan selamat Idul Adha bagi umat Muslim di AS dan Dunia. Diamenyampaikan "harapan terhangatnya" kepada umat Islam di seluruh dunia yang merayakan Idul Adha.

Dalam sebuah pernyataan di akun Twitternya, Blinken mengatakan dia sedih karena banyak orang tidak bisa merayakan Idul Adha dengan keluarga mereka, karena pandemi Covid-19.

"Saya menyampaikan harapan terhangat saya kepada semua orang yang merayakan Idul Adha di AS dan di seluruh dunia," ucap Blinken, seperti dilansir Anadolu Agency pada Selasa (20/7/2021).

"Kami terutama mengakui mereka yang menghabiskan liburan terpisah dari keluarga dan teman karena pandemi. Selamat Idul Adha dan Haji Mabrur,” sambungnya.

Ucapan selamat Idul Adha juga disampaikan oleh Kementerian Luar Negeri AS.

"Kami mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha kepada semua yang merayakan di AS dan di seluruh dunia. Semoga waktu Anda selama liburan ini dipenuhi dengan nilai-nilai pengorbanan dan amal," ucap Kementerian Luar Negeri AS.

Idul Adha, atau Hari Raya Kurban, dirayakan untuk menandai berakhirnya prosesi ibadah haji. Di mana, hanya 60 ribu warga dan pemegang status kependudukan Arab Saudi berusia 18 hingga 65 tahun, yang telah sepenuhnya divaksinasi atau pulih dari virus dan tidak menderita penyakit kronis, yang diizinkan untuk menjalankan ibadah haji tahun ini.
(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1261 seconds (0.1#10.140)