China-Mesir Sepakat Sumbang Vaksin Covid-19 ke Palestina

Selasa, 20 Juli 2021 - 00:51 WIB
loading...
China-Mesir Sepakat Sumbang Vaksin Covid-19 ke Palestina
Kairo dan Beijing sepakat untuk menyumbangkan 500 ribu dosis vaksin Covid-19 kepada warga Palestina di Gaza untuk penuhi kebutuhan mendesak masyarakat setempat. Foto/REUTERS
A A A
KAIRO - China dan Mesir memutuskan untuk menyumbangkan vaksin Covid-19 kepada Palestina. Vaksin tersebut ditujukan untuk warga Palestina di Gaza.

Melansir Xinhua pada Selasa (20/7/2021), Kairo dan Beijing sepakat untuk menyumbangkan 500 ribu dosis vaksin Covid-19 kepada warga Palestina di Jalur Gaza untuk memenuhi kebutuhan mendesak masyarakat setempat.

Dosis vaksin yang akan disumbangkan akan diproduksi di pabrik-pabrik yang didirikan bersama oleh kedua negara di Mesir, dan dikirim sesegera mungkin melalui koordinasi dengan pihak Palestina.

Pengumuman itu sendiri datang pasca pertemuan Menteri Luar Negeri China, Wang Yi dengan Menteri Luar Negeri Mesirr Sameh Shoukry di Alamein, sebuah kota pantai di Mesir utara.

Baik China ataupun Mesir telah memperhatikan dengan seksama situasi setelah konflik Palestina-Israel baru-baru ini.

Keduanya menekankan bahwa sambil terus berupaya untuk mempromosikan solusi yang adil untuk masalah Palestina, masyarakat internasional juga harus peduli dengan situasi kemanusiaan Palestina, terutama mengambil tindakan nyata untuk membantu masyarakat setempat melawan Covid-19.
(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1027 seconds (0.1#10.140)