Iran Luncurkan Aplikasi Kencan Islam untuk Fasilitasi Pernikahan Kaum Muda

Selasa, 13 Juli 2021 - 10:00 WIB
loading...
Iran Luncurkan Aplikasi Kencan Islam untuk Fasilitasi Pernikahan Kaum Muda
Iran meluncurkan aplikasi kencan Islam untuk memfasilitasi pernikahan yang langgeng bagi kaum mudanya. Foto/REUTERS
A A A
TEHERAN - Pemerintah Iran menyetujui aplikasi kencan Islam yang bertujuan untuk memfasilitasi pernikahan yang langgeng dan terinformasi bagi kaum mudanya.

Aplikasi kencan ini bernama Hamdam—yang dalam bahasa Persia bermakna pendamping. Layanan ini memungkinkan pengguna untuk mencari dan memilih pasangan mereka.



Kepala polisi siber Iran, Kolonel Ali Mohammad Rajabi, mengatakan Hamdam adalah satu-satunya platform yang disetujui negara dari jenisnya di Iran.

Rajabi melanjutkan, semua aplikasi kencan populer selain Hamdam adalah ilegal di Iran.

Dikembangkan oleh Tebyan Cultural Institute [Institut Budaya Tebyan], bagian dari Organisasi Propaganda Islam Iran, situs web Hamdam mengeklaim menggunakan "artificial intelligence" untuk menemukan pasangan."Hanya untuk bujangan yang mencari pernikahan permanen dan pasangan tunggal," kata situs tersebut seperti dikutip The Guardian, Selasa (13/7/2021).

Kepala Tebyan, Komeil Khojasteh, mengatakan nilai-nilai keluarga terancam oleh kekuatan luar. “Keluarga adalah target iblis, dan [musuh Iran] berusaha memaksakan ide-ide mereka sendiri di atasnya," katanya.

Dia menambahkan bahwa aplikasi kencan Hamdam membantu menciptakan keluarga yang “sehat”.

Menurut situs web Hamdam, pengguna harus memverifikasi identitas mereka dan melalui "tes psikologi" sebelum menjelajah.

Ketika kecocokan dibuat, aplikasi memperkenalkan keluarga bersama dengan kehadiran konsultan layanan, yang akan "menemani" pasangan selama empat tahun setelah menikah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1473 seconds (0.1#10.140)