Gadis Ini Meninggal saat Membaca Ayat Al-Qur'an tentang Ajal

Rabu, 07 Juli 2021 - 08:35 WIB
loading...
Gadis Ini Meninggal saat Membaca Ayat Al-Quran tentang Ajal
Gadis 14 tahun di Aljazair meninggal dunia saat membaca ayat-ayat Al-Quran di masjid. Foto/Ilustrasi Gulf News/Faseeh Fawaz
A A A
ALGIERS - Seorang gadis berusia 14 tahun di Aljazair meninggal dunia saat membacakan ayat-ayat Al-Qur'an untuk gurunya di Masjid Al Noor di Algiers. Orangtuanya mengatakan putrinya yang menderita penyakit syaraf langka meninggal dengan cara terhormat.

Gadis remaja bernama Anfal Dassi awalnya sedang membacakan ayat-ayat dari Surat Nuh untuk gurunya di masjid di hadapan Ibunya. Tiba-tiba dia ambruk tak sadarkan diri saat membacakan ayat; “Inna ajalallahi iza ja'a la yu 'akhkhar, lau kuntum ta'lamun [Sesungguhnya waktu yang telah ditentukan Allah, bila telah tiba, tidak akan tertunda, sekiranya kamu mengetahuinya].”



Gurunya berkata: “Anfal pertama kali datang di bulan Ramadhan ketika dia berpartisipasi dalam kompetisi menghafal Al-Qur'an. Dia sangat senang dan bersemangat untuk menghafal Al-Qur'an.”

“Meskipun menderita penyakit saraf langka yang memengaruhi mata dan cara berjalannya, dia bertekad untuk menghafal Al-Qur’an,” imbuh gurunya seperti dikutip dari Gulf News, Rabu (7/7/2021).

Ayah Anfal bergegas ke masjid setelah diberitahu tentang berita duka itu, hanya untuk melihat putrinya terbaring di lantai dengan kitab suci masih terbuka. "Sungguh cara yang terhormat untuk mati," ujar ayah gadis itu yang tak disebutkan namanya.

Berita tentang kematian gadis remaja itu beredar luas di platform media sosial, dengan banyak memposting pesan belasungkawa dan doa untuk keluarga yang berduka.
(min)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1574 seconds (0.1#10.140)