Putin: Bahkan Jika Rusia Tenggelamkan Kapal Inggris, Tak Akan Picu Perang Dunia

Kamis, 01 Juli 2021 - 03:01 WIB
loading...
Putin: Bahkan Jika Rusia Tenggelamkan Kapal Inggris, Tak Akan Picu Perang Dunia
Presiden Rusia Vladimir Putin. Foto/anadolu
A A A
MOSKOW - Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan bahkan jika pasukan Rusia menenggelamkan kapal perusak Inggris , itu tidak akan memulai perang dunia baru karena kekuatan Barat tahu mereka tidak dapat memenangkan perang seperti itu.

Presiden Rusia menyebut insiden pekan lalu dengan kapal perusak Angkatan Laut Kerajaan Inggris di Laut Hitam sebagai "provokasi" yang disiapkan bersama oleh London dan Washington untuk tujuan pengintaian.

“Selain kapal perusak Inggris, Defender, satu pesawat pengintai Amerika Serikat (AS) ikut serta dalam insiden itu,” ujar Putin blak-blakan saat berbicara di program TV Direct Line tahunan.



Dia menambahkan, “Kapal perusak Inggris memasuki wilayah perairan Rusia pada siang hari sementara di pagi hari, radar Rusia mendeteksi pesawat pengintai AS yang lepas landas dari Yunani.



“Baik pesawat AS dan kapal perusak Inggris bertindak bersama untuk mengetahui bagaimana militer Rusia bertindak dalam situasi seperti itu, protokol apa yang akan digunakan, kemudian angkatan bersenjata Rusia memperhatikan itu dan menunjukkan apa yang mereka anggap pantas untuk ditunjukkan,” papar Putin.



"Jelas bahwa kapal perusak datang, pertama-tama, mengejar tujuan militer, mencoba dengan bantuan pesawat pengintai untuk mengungkapkan tindakan apa yang akan digunakan angkatan bersenjata kita untuk menghentikan provokasi semacam itu, mereka melihat apa yang dinyalakan, bagaimana bekerja, di mana ia berada,” ujar dia.

Putin menjelaskan, "Kami melihat ini dan mengetahuinya, jadi kami memberikan informasi yang kami anggap perlu."
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1182 seconds (0.1#10.140)