Inggris Janjikan Kirim Bantuan Vaksin Covid-19 ke Indonesia

Selasa, 29 Juni 2021 - 21:13 WIB
loading...
Inggris Janjikan Kirim Bantuan Vaksin Covid-19 ke Indonesia
Janji pemberian vaksin itu disampaikan Menteri Luar Negeri Inggris, Dominic Raab saat melakukan pertemuan dengan Menteri Luar Negeri Indonesia, Retno Marsudi. Foto/REUTERS
A A A
ROMA - Inggris menjanjikan untuk memberikan vaksin Covid-19 kepada Indonesia. Janji itu disampaikan Menteri Luar Negeri Inggris, Dominic Raab saat melakukan pertemuan dengan Menteri Luar Negeri Indonesia, Retno Marsudi.

Retno menuturkan, dia dan Raab melakukan pertemuan bilateral di sela-sela pertemuan G20 yang berlangsung di Italia. Dalam pertemuan tersebut, Retno dan Raab membahas sejumlah hal, mulai dari isu bilateral, termasuk di dalamnya soal vaksin, hingga isu kawasan.

"Beberapa hal yang kita bahas antara lain, pertama Menlu Inggris menyampaikan konfirmasi rencana Inggris untuk memberikan kontribusi vaksin kepada Indonesia.Mengenai jumlah dan waktu pengiriman, masih akan kita bahas lebih lanjut," ucap Retno saat menggelar konferensi pers virtual pada Selasa (29/6/2021).

"Konfirmasi pemberian vaksin dari Inggris ini merupakan kelanjutan dari komunikasi intensif yang dilakukan oleh dua Menlu dalam beberapa kali, termasuk komunikasi kami tanggal 10 Juni 2021," sambungnya.

Kedua, jelas Retno, dia dan Raab membahas mengenai komitmen Inggris untuk lebih mengintensifkan interaksinya dengan ASEAN.Hal ketiga, ujar Retno, adalah mengenai persiapan pelaksanaan COP26, di mana Inggris menjadi tuan rumah.

"Indonesia menekankan bahwa komitmen-komitmen yang telah diberikan sesuai Paris Agreement penting untuk diimplementasikan, termasuk terkait mengenai ketersediaan adaptation fund," tukasnya. Baca juga: Hindari 4 Hal Ini Jika Baru Saja Mendapat Suntikan Vaksin
(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1854 seconds (0.1#10.140)