Menkes Inggris Mundur Setelah Video Ciuman dengan Ajudan Bocor

Minggu, 27 Juni 2021 - 09:32 WIB
loading...
Menkes Inggris Mundur Setelah Video Ciuman dengan Ajudan Bocor
Menteri Kesehatan Inggris, Matt Hancock mengundurkan diri setelah dia ketahuan melanggar aturan Covid-19 dengan berciuman dengan seorang ajudan di kantornya. Foto/REUTERS
A A A
LONDON - Menteri Kesehatan Inggris , Matt Hancock mengundurkan diri setelah dia ketahuan melanggar aturan Covid-19 dengan berciuman dan memeluk seorang ajudan di kantornya. Ini membuat marah rekan-rekan dan masyarakat Inggris yang telah hidup di bawah penguncian selama berbulan-bulan.

Dalam skandal terbaru yang mengguncang pemerintah Inggris, Hancock menulis surat kepada Perdana Menteri Boris Johnson untuk mengundurkan diri, mengatakan dia telah mengecewakan orang.

"Kami yang membuat aturan ini harus mematuhinya dan itulah mengapa saya harus mengundurkan diri," kata pria berusia 42 tahun itu, seperti dilansir Reuters pada Minggu (27/6/2021).

Hancock telah menjadi pusat perjuangan pemerintah Inggris melawan pandemi. Dia secara rutin muncul di televisi untuk memberi tahu orang-orang agar mengikuti aturan ketat dan untuk membela departemennya dari kritik atas tanggapannya terhadap krisis.

Kepergian Hancock juga menandai rasa malu bagi Johnson, setelah sebelumnya dia mengatakan bahwa dia telah menerima permintaan maaf Hancock dan menganggap masalah itu sudah selesai.

Johnson mengatakan dengan penuh penyelesalan dia menerima pengunduran diri Hancock.

"Anda harus sangat bangga dengan layanan Anda. Saya berterima kasih atas dukungan Anda dan percaya bahwa kontribusi Anda untuk pelayanan publik masih jauh dari selesai," ucap Johnson.

Posisi Hancock akan digantikan oleh Sajid Javid, mantan Menteri Keuangan dengan pengalaman pemerintahan yang luas tetapi baru di bidang kesehatan.
(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1708 seconds (0.1#10.140)