Terbongkar, Pionir Antivirus John McAfee Tewas Gantung Diri di Penjara Spanyol

Kamis, 24 Juni 2021 - 16:01 WIB
loading...
A A A
“McAfee masih memiliki kesempatan mengajukan banding atas hukumannya tetapi dia tidak tahan lagi di penjara,” papar pengacara Javier Villalba.

Dia menambahkan, “Ini adalah hasil dari sistem kejam yang tidak memiliki alasan untuk menahan orang ini di penjara begitu lama.”

Selama sidang pengadilan bulan lalu, McAfee mengatakan mengingat usianya, dia akan menghabiskan sisa hidupnya di penjara jika dia dihukum di AS.

"Saya berharap pengadilan Spanyol akan melihat ketidakadilan ini," ujar McAfee.

Dia menambahkan, "AS ingin menggunakan saya sebagai contoh."

McAfee menjual perusahaan perangkat lunaknya ke Intel pada 2011 dan tidak lagi terlibat dalam bisnis ini. Dia kemudian menjalani kehidupan yang penuh warna.

Dia mengatakan pada 2019 bahwa dia belum membayar pajak penghasilan AS selama delapan tahun karena alasan ideologis.

Tahun itu, dia meninggalkan AS untuk menghindari pengadilan. Dia lebih banyak tinggal di kapal mewah megayacht bersama istrinya, empat anjing besar, dua penjaga keamanan, dan tujuh staf.

Dia menawarkan membantu Kuba menghindari embargo perdagangan AS menggunakan cryptocurrency dan berusaha mencalonkan diri sebagai presiden AS untuk Partai Libertarian.

McAfee mengatakan pada 2018 bahwa dia telah menjadi ayah dari setidaknya 47 anak. Dia tinggal di Belize selama beberapa tahun.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1750 seconds (0.1#10.140)