Legislator Ekstremis Israel Coba Serbu Rumah Aktivis Palestina di Sheikh Jarrah

loading...
Legislator Ekstremis Israel Coba Serbu Rumah Aktivis Palestina di Sheikh Jarrah
Legislator ekstremis Israel Bezalel Smotrich. Foto/The New Arab
YERUSALEM - Seorang anggota ekstremis Knesset Israel mencoba menyerbu rumah keluarga aktivis Palestina Mohammed dan Mona al-Kurd di lingkungan Sheikh Jarrah di Yerusalem timur yang diduduki.

Saksi mata mengatakan Bezalel Smotrich, pemimpin partai rasis sayap kanan Zionisme Agama, mencoba memaksa masuk ke rumah pada Selasa sore sebelum dicegah oleh warga Sheikh Jarrah.

Yaaqub Arafah, kepala komite yang mewakili warga Palestina di Sheikh Jarrah, mengatakan bahwa anggota keluarga al-Kurd menghadapi Smotrich ketika dia mencoba menyerbu rumah mereka seperti dikutip dari The New Arab, Rabu (23/6/2021).

Polisi Israel kemudian turun tangan dan memaksa Smotrich dan ekstremis Israel lainnya yang menemaninya meninggalkan daerah itu.

Baca juga: Hamas Ancam Eskalasi Jika Israel Halangi Transfer Rp432,7 Miliar Uang Qatar

Keluarga al-Kurd telah menjadi sorotan global atas sikap oposisi vokal mereka terhadap upaya pemukim Israel untuk mengambil alih rumah mereka dan rumah-rumah lain di daerah Sheikh Jarrah. Awal bulan ini Israel menangkap Mohammed dan Mona al-Kurd sebelum membebaskan mereka beberapa jam kemudian.



Mereka termasuk di antara lusinan keluarga di Sheikh Jarrah yang menghadapi penggusuran dari rumah mereka setelah pemukim Israel mengklaim bahwa mereka dibangun di atas tanah milik orang Yahudi sebelum pembentukan Israel tahun 1948.

Pernyataan para pemukim telah ditolak dengan keras oleh orang-orang Palestina serta kelompok-kelompok hak asasi manusia dan sementara Israel mengizinkan orang-orang Yahudi untuk mengklaim properti Palestina atas dasar ini, Israel menolak untuk mengizinkan orang-orang Palestina yang dipindahkan secara paksa dari rumah mereka pada tahun 1948 dan keturunan mereka untuk merebut kembali properti mereka di tempat yang sekarang adalah Israel.

Smotrich, yang memiliki sejarah hasutan rasis terhadap warga Palestina, berhasil bertemu dengan pemukim Israel yang telah mengambil alih sebagian dari rumah keluarga al-Kurd sebelum diperintahkan pergi oleh polisi Israel.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top