Inggris Gaet Aplikasi Kencan untuk Tingkatkan Vaksinasi Kalangan Dewasa

Selasa, 08 Juni 2021 - 02:18 WIB
loading...
Inggris Gaet Aplikasi Kencan untuk Tingkatkan Vaksinasi Kalangan Dewasa
Pemerintah Inggris bekerjasama dengan perusahaan aplikasi kencan untuk meningkatkan vaksinasi dan mengurangi tingkat keraguan vaksin di kalangan dewasa. Foto/REUTERS
A A A
LONDON - Pemerintah Inggris bekerjasama dengan perusahaan aplikasi kencan untuk meningkatkan vaksinasi dan mengurangi tingkat keraguan vaksin di kalangan dewasa. Aplikasi kencan akan memberikan bonus, stiker, dan lencana profil untuk pengguna yang sudah divaksinasi.

Kerjasama ini dilakukan setelah jajak pendapat menunjukkan 59 persen orang dewasa yang berkencan akan lebih memilih kencan dengan orang yang sudah divaksinasi atau tidak akan berkencan dengan orang yang tidak divaksinasi. Sebanyak 93 persen orang dewasa Inggris menyambut baik vaksin Covid-19.

Aplikasi-aplikasi kencan yang bekerjasama dengan London termasuk situs kencan Muslim, Muzmatch, lalu Tinder, Match, Engsel, Bumble, Badoo, Plenty of Fish dan OurTime.

Mereka menambahkan fitur baru ke aplikasi dan situs web mereka untuk mendukung kampanye pemerintah yang bertema'setiap vaksinasi memberi kita harapan'. Kampanye ini mendorong orang-orang muda untuk mendapatkan vaksin pada fase kedua peluncuran vaksin untuk kaum muda dan bergabung dengan jutaan orang yang telah menerima vaksin.

Fitur-fitur baru akan memungkinkan pengguna menunjukkan dukungan mereka terhadap vaksin di profil kencan mereka dan memberikan bonus internal di aplikasi bagi pengguna yang menyatakan mereka telah divaksinasi.

Meskipun status vaksinasi pada aplikasi ini adalah opsional, namun data menunjukkan bahwa orang lebih cenderung berkencan dengan seseorang yang telah menerima vaksinasi Covid-19.

Menteri Vaksin Inggris, Menteri Zahawi menyatakan bahwa ia sangat senang bermitra dengan aplikasi kencan untuk meningkatkan vaksinasi di seluruh pelosok Inggris. Menurut Zahawi, inisiatif ini menjadi aset luar biasa lainnya bagi program vaksinasi Inggris sebagai yang terbesar dan paling sukses dalam sejarah Inggris.

“Vaksin adalah jalan keluar kami dari pandemi ini dan kami telah membuat kemajuan luar biasa sejauh ini dengan lebih dari tiga perempat orang dewasa telah menerima setidaknya satu dosis," ucapnya, seperti dikutip dari siaran pers Kedutaan Besar Inggris yang diterima pada Selasa (8/6/2021).

"Saya mendorong semua orang yang memenuhi syarat untuk menyingsingkan lengan baju mereka untuk divaksin. Ini bisa menyelamatkan hidup Anda dan melindungi mereka yang Anda cintai,” sambung Zahawi.

Hal senada diungkapkan Shahzad Younas, Pendiri dan CEO aplikasi kencan Muzmatch. Dia juga menyatakan kegembiraannya bekerja sama dengan pemerintah Inggris dalam kampanye vaksin.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1422 seconds (0.1#10.140)