Menebar Teror, Polisi Israel Tangkapi Ratusan Warga Palestina

Jum'at, 28 Mei 2021 - 02:19 WIB
loading...
Menebar Teror, Polisi Israel Tangkapi Ratusan Warga Palestina
Polisi Israel menangkap 250 warga Palestina dalam dua hari terakhir. Foto/The New Arab
A A A
YERUSALEM - Polisi Israel telah menangkap setidaknya 250 warga Palestina di Israel dalam dua hari terakhir.Sementara itu para aktivis mengatakan serangan oleh orang Israel Yahudi terhadap komunitas Palestina tidak mendapatkan hukuman.

Menurut kantor berita Otoritas Palestina, Wafa, pasukan Israel menangkap 250 warga Palestina di Israel pada Senin dan Selasa, dalam kampanye penahanan yang masih berlangsung.

Hassan Jabreen, kepala Adalah, sebuah pusat hukum untuk perlindungan warga Palestina di Israel, mengatakan kepada outlet berita lokal Arab48 bahwa polisi Israel telah "meneror" warga melalui kampanye yang datang dari motivasi "murni politik" tanpa dasar hukum.

Di Wadi Ara dan Kafr Manda, polisi Israel menangkap puluhan pemuda dan menggerebek rumah. Penangkapan juga terjadi di Negev dan Umm Al-Fahm.



Pasukan intelijen Israel juga menangkap Moein Al-Asam, seorang seniman yang berbasis di Negev, setelah dia menyanyikan sebuah syair untuk Yerusalem dan Gaza serta memuji perlawanan Palestina. Dia diinterogasi selama dua jam.

Mayoritas penangkapan terjadi di Lod di mana hampir 140 pemuda ditahan seperti dikutip dari The New Arab, Jumat (28/5/2021).

Sementara itu, seorang fotografer Haaretz merekam lusinan orang Yahudi Israel yang menyerang warga Palestina Israel di distrik Tel Aviv di Bat Yam, ketika percobaan hukuman mati dilakukan.

Dua minggu lalu, sekitar 20 orang difilmkan memukuli Said Mousa, dengan beberapa penyerang mengambil bagian dalam wawancara sesudahnya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1422 seconds (0.1#10.140)