alexametrics

Ada Aktivitas Aneh di Jalan Menuju Villa Kim Jong-un

loading...
Ada Aktivitas Aneh di Jalan Menuju Villa Kim Jong-un
Ada aktivitas aneh di jalan menuju villa Kim Jong-un. Foto/UPI
A+ A-
SEOUL - Aktivitas aneh dilaporkan muncul di jalan yang digunakan secara eksklusif oleh pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-un menuju villanya di kota Samjiyon. Hal itu diungkapkan oleh seorang pejabat keamanan militer tingkat tinggi Korut.

"Dari 9 Mei, Komando Pengawal Tertinggi tiba-tiba mengintensifkan kendali atas jalan eksklusif yang digunakan oleh pemimpin menuju vila selama 10 hari," kata seorang sumber di Provinsi Ryanggang kepada Daily NK yang dinukil Sputnik, Sabtu (23/5/2020).

Sumber itu menjelaskan bahwa jalan yang digunakan secara eksklusif oleh Kim Jong-un biasanya dipatroli sekali sehari oleh tim yang terdiri dari dua orang.



"Namun atas tugas tersebut, pos penjaga keliling didirikan sekitar 50 meter dari pintu masuk ke jalan dan satu penjaga bersenjata berdiri di sana yang berputar setiap dua jam," tambahnya.

Sumber itu juga mengklaim bahwa para pejabat Komando Pengawal Tertinggi yang melindungi Kim Jong-un terlihat berpatroli di jalan dengan perlengkapan "masa perang".

Jalan tersebut dikatakan telah sering digunakan oleh diktator muda Korut itu, saat ia menuju ke villa di Samjiyon, salah satu dari beberapa tempat tinggalnya di negara itu.

Klaim itu muncul menyusul sejumlah tuduhan bahwa saudara perempuannya Kim Yo-jong, yang sebelumnya dilaporkan secara khusus disiapkan untuk mengambil alih kekuasaan kakaknya jika terjadi sesuatu, telah menjalankan kamar 39, sebuah departemen misterius yang menghasilkan uang tunai di negara tertutup tersebut. Divisi terakhir ini dilaporkan terlibat dalam penyelundupan emas, obat-obatan, viagra palsu, dan lain-lain, agar bisa mengumpulkan dana yang cukup untuk terlibat dalam program nuklir, klaim AS.

Sementara itu, menurut laporan terbaru lainnya oleh NK News, lambang Panglima Tertinggi Kim Jong-un telah dihapus dari TV Korea. Outlet media menunjukkan bahwa lambang tanda tangan, yang terdiri dari bintang dan karangan bunga marshal, hilang dalam beberapa acara tentang Kim Jong-un dan ditutup dalam satu segmen yang ditayangkan setiap hari di Korean Central Television.

Rumor tentang kesehatan Kim Jong-un telah beredar di pers internasional dan di media sosial setelah ia tidak menghadiri acara nasional yaitu peringatan ulang tahun kakeknya dan tanggal berdirinya Korut pada 15 April lalu.

Pada awal Mei, kantor berita KCNA merilis foto-foto yang menampilkan Kim Jong-un memeriksa sebuah pabrik pupuk. Berita itu pun menjadi pukulan telak bagi rumor bola salju apa pun tentang dirinya, mulai dari operasi jantung yang gagal hingga berada di ranjang kematian.

Namun, intelijen AS diduga belum dapat mengkonfirmasi kebenaran gambar tersebut, dengan banyak orang lain tampaknya tidak yakin tentang kesehatan Kim Jong-un yang baik kecuali jika bukti lebih lanjut muncul.
(ber)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak