Dewan Duta Besar Arab Puji Konsistensi Indonesia Bela Palestina

Selasa, 18 Mei 2021 - 19:12 WIB
loading...
Dewan Duta Besar Arab Puji Konsistensi Indonesia Bela Palestina
Dewan Duta Besar Arab di Indonesia memuji konsistensi Indonesia dalam membela Palestina. Foto/REUTERS
A A A
JAKARTA - Dewan Duta Besar Arab di Indonesia memuji konsistensi Indonesia dalam membela Palestina . Dewan itu juga menyebut Indonesia memiliki peran penting dalam upaya untuk memperjuangkan hak-hak rakyat Palestina.

Pujian itu disampaikan dalam rapat luar biasa Dewan Duta Besar Arab untuk membahas masalah Palestina. Pertemuan itu dipimpin oleh Wakil Ketua Dewan Duta Besar Arab, Abdelkader Aziria yang merupakan Duta Besar Aljazair untuk Indonesia.

Pertemuan tersebut menyoroti keputusan pertemuan Dewan Liga Arab setingkat menteri dalam sesi luar biasa yang diadakan pekan lalu. Dalam keputusannya, Liga Arab memberi penghormatan kepada rakyat Palestina yang heroik atas ketabahan mereka dalam mempertahankan hak-hak mereka dari kebrutalan dan kejahatan, serta serangan sistematis yang dilakukan oleh kekuatan pendudukan Israel.

Keputusan tersebut juga mengutuk kejahatan yang dilakukan oleh pasukan pendudukan Israel di tempat-tempat suci di Kota Yerusalem serta di wilayah Palestina yang mereka duduki, pemboman brutal yang dengan sengaja menargetkan warga sipil dan fasilitas umum serta bangunan sipil di Jalur Gaza serta penggunaan kekuatan yang berlebihan terhadap penduduk Gaza.

Itu juga menjadikan Israel sebagai kekuatan pendudukan yang harus bertanggung jawab atas akibat yang ditimbulkan dari kejahatan dan tindakan yang merupakan pelanggaran terhadap resolusi PBB dan hukum humaniter internasional.
"Dewan Duta Besar Arab di Indonesia menyampaikan apresiasi atas sikap konsisten dan peran penting yang dimainkan oleh Republik Indonesia dalam mendukung hak-hak Palestina di semua forum regional dan internasional," kata dewan itu, dalam siaran pers yang diterima Sindonews pada Selasa (18/5/2021).

"Serta upaya diplomatik yang dilakukan oleh Indonesia dalam mendukung hak-hak Palestina yang sah, dan mengutuk serangan sistematik serta pelanggaran yang dilakukan oleh Israel secara berulang-ulang," tukasnya.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1095 seconds (0.1#10.140)