Anies Dapat 2 Instruksi dari Jokowi Soal Penanganan Covid-19 Usai Mudik

Senin, 17 Mei 2021 - 17:47 WIB
loading...
Anies Dapat 2 Instruksi dari Jokowi Soal Penanganan Covid-19 Usai Mudik
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.Foto/Istimewa/Dok
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberi dua instruksi soal pengawasan warga yang sempat mudik. Hal ini diungkapkan Anies, usai mengikuti rapat koordinasi virtual dengan Presiden Joko Widodo bersama Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran dan Pangdam Jaya, Mayjen TNI Dudung Abdurachman.

"Jadi kami mengikuti rapat koordinasi Gubernur, Forkopimda, Wali Kota, Bupati se-Indonesia yang dipimpin Bapak Presiden. Tadi pak Pangdam dan pak Kapolda bersama dengan Kajati hadir bersama-sama di Balai Kota," ujar Anies usai rapat koordinasi, Senin (17/5/2021).

Mantan Mendikbud itu menuturkan, Presiden Jokowi memberi dua instruksi soal pengawasan warga yang sempat mudik. "Ada dua arahan Pak Jokowi. Pertama yakni melakukan screening kepada warga yang kembali ke Jakarta di pintu masuk dan kedua di masyarakat," tuturnya.

Arahan tersebut untuk mengantisipasi adanya penularan Covid-19 di masyarakat pascamudik."Pergerakan itu masih terus harus diantisipasi sampai akhir pekan depan," ucap Anies.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1434 seconds (0.1#10.140)