Bantah Klaim Netanyahu, Bosnia Tegaskan Tidak Beri Dukungan pada Israel

Senin, 17 Mei 2021 - 16:16 WIB
loading...
Bantah Klaim Netanyahu, Bosnia Tegaskan Tidak Beri Dukungan pada Israel
Bosnia dan Herzegovina membantah klaim Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu bahwa mereka memberikan dukungan kepada Tel Aviv. Foto/REUTERS
A A A
SARAJEVO - Bosnia dan Herzegovina membantah telah memberikan dukungan kepada Israel. Bantahan ini adalah respon atas kicauan Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu.

Dalam sebuah pernyataan di akun Twitternya, Netanyahu berterima kasih dan menyebutkan 25 negara yang saat ini mendukung Israel dalam eskalasi yang sedang berlangsung. Bendera Bosnia juga disertakan di postingan tersebut.

Sefik Dzaferovic, anggota dari Dewan Kepresidenan Bosnia dan Herzegovina mengatakan, negaranya tidak mendukung pembunuhan warga sipil yang tidak bersalah. Baca juga: Bangku Sinagoga Israel Runtuh saat Umat Yahudi Menari Berjamaah, 2 Tewas, 167 Luka

"Pesan saya kepada Perdana Menteri (Israel) (Benjamin) Netanyahu adalah bahwa Bosnia dan Herzegovina tidak dan tidak dapat mendukung pembunuhan warga sipil tak berdosa di Gaza oleh pasukan militer Israel," ucapnya, seperti dilansir Anadolu Agecy pada Senin (17/5/2021).

Dia meminta Netanyahu untuk mengakhiri serangan tidak proporsional di Gaza dan memberikan kontribusinya untuk membangun perdamaian bagi rakyat Palestina, dan Israel.

Penolakan atas kicauan Netanyahu juga disampaikan oleh Menteri Luar Negeri Bosnia dan Herzegovina, Bisera Turkovic.

"Bosnia dan Herzegovina mendukung solusi yang adil antara Palestina dan Israel, tidak ada serangan yang akan mengarah pada perdamaian, dan stabilitas," ucapnya.

"Kami menyerukan agar serangan segera diakhirinya, hanya negosiasi yang dapat menghasilkan perdamaian abadi. Kami juga mendukung inisiatif yang akan membantu menghentikan gelombang kekerasan," tukasnya.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1222 seconds (0.1#10.140)