Bukan Tahun Ini, Suzuki Jimny 5 Pintu Dipastikan Hadir 2022

Sabtu, 15 Mei 2021 - 08:00 WIB
loading...
Bukan Tahun Ini, Suzuki Jimny 5 Pintu Dipastikan Hadir 2022
Suzuki Jimny Long akan hadir dengan pilihan mesin baru mild-hybrid untuk pasar Eropa. Foto/Autoc-One.
A A A
JEPANG - Konsumen yang menantikan Suzuki Jimny versi 5 pintu terpaksa harus menahan sabar lebih lama lagi. Pasalnya situs otomotif Jepang, Autoc-One yang mengutip sumber dari Suzuki Jepang menyebutkan bahwa peluncuran versi 5 pintu Suzuki Jimny Sierra itu akan dilakukan pada 2022.

Sejatinya, Suzuki akan menghadirkan Suzuki Jimny 5 pintu di ajang Tokyo Motor Show 2021 yang diselenggarakan akhir tahun ini. Sayangnya hal itu gagal karena Tokyo Motor Show 2021 dibatalkan karena kondisi pandemi Covid-19 yang masih rawan di Tokyo. Peluang untuk menghadirkannya secara virtual juga tidak dimungkinkan karena panitia Tokyo Motor Show 2021 tidak ingin menggelar pameran otomotif itu secara virtual.



Otomatis Suzuki memindahkan waktu peluncuran Suzuki Jimny 5 pintu ke tahun 2022. Peluncuran itu rencananya akan dilakukan berbarengan dengan hadirnya versi facelit Suzuki Jimny Sierra 3 pintu. Diketahui Suzuki Jimny Sierra 3 pintu diluncurkan pertama kali pada 2018. Jadi memang sudah waktunya bagi Suzuki Jimny Sierra 3 pintu mendapatkan penyegaran.

Bukan Tahun Ini, Suzuki Jimny 5 Pintu Dipastikan Hadir 2022


Untuk nama Suzuki disebutkan Autoc-One akan menggunakan nama Suzuki Jimny Long. Nama itu akan jadi pembeda dengan versi 3 pintu, Suzuki Jimny Sierra.



Pilihan mesin juga akan ada perubahan dimana Suzuki Jimny Long tidak hanya memiliki mesin 1,5 liter dengan turbo tapi juga mesin mild-hybrid. Teknologi mild-hybrid itu dibuat guna memenuhi ketentuan pasar Eropa yang mengisyaratkan peraturan emisi ketat.

Produksi Suzuki Jimny Long diketahui dipusatkan di dua pabrik yakni pabrik Suzuki di India dan pabrik di Kosai, Jepang. Kedua pabrik itu akan memenuhi kebutuhan SUzuki Jimny Long di negara-negara yang berbeda.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1689 seconds (0.1#10.140)