Demonstran Pro Palestina dan Israel Bentrok di New York

Rabu, 12 Mei 2021 - 15:07 WIB
loading...
Demonstran Pro Palestina dan Israel Bentrok di New York
Demonstran pro Palestina dan Israel bentrok di depan Konsulat Israel, New York. Foto/Russia Today
A A A
NEW YORK - Perang antara Israel dan kelompok militan Palestina, Hamas , tampaknya telah meluas hingga ke Amerika Serikat (AS). Dua kelompok massa atau demonstran pro Palestina dan Israel terlibat bentrokan di luar konsulat Israel di New York.

Ratusan pengunjuk rasa berkumpul di luar Konsulat Jenderal Israel di Second Avenue pada Selasa waktu setempat, ketika pasukan keamanan Israel (IDF) mengebom Gaza dan Hamas serta Jihad Islam meluncurkan ratusan roket ke Israel.

Seorang videografer lokal menangkap momen ketika beberapa pemuda terlibat perkelahian, saling mengutuk dalam bahasa Arab dan Ibrani, ketika sekelompok petugas polisi New York (NYPD) yang mengenakan masker mencoba memisahkan mereka.



Video lain menunjukkan sekelompok wanita muda berjilbab berjalan melewati area berpagar dengan pengunjuk rasa pro-Israel. Salah satu dari mereka, seorang wanita yang memegang bendera Israel, mengatakan kepada seorang jurnalis bahwa "kami memiliki banyak kesamaan," kelompok tersebut meneriakkan “Bebaskan Palestina” dan salah satu dari mereka mengatakan kepada wartawan, “Anda salah cerita," seperti dikutip dari Russia Today, Rabu (12/5/2021).

Mereka melanjutkan untuk mengejek sekelompok demonstran yang mengibarkan bendera Israel dan AS, dipisahkan oleh pagar besi.

Ada juga aksi protes di kota-kota AS lainnya. Demonstran di Washington, membangun pelampung berbentuk tank dan meneriakkan, menyebut Israel sebagai negara "teroris" dan "rasis".



Aksi kekerasan terbaru di Timur Tengah dimulai ketika polisi Israel bentrok dengan warga Palestina yang memprotes penggusuran beberapa keluarga dari lingkungan Sheikh Jarrah di Yerusalem, demi kepentingan pemukim Israel. Selama akhir pekan, ratusan orang terluka saat protes terjadi di luar Masjid al-Aqsa , di Temple Mount Yerusalem.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1067 seconds (0.1#10.140)