Telepon Jokowi, Raja Malaysia Bahas Hubungan Indonesia-Malaysia

Selasa, 11 Mei 2021 - 18:13 WIB
loading...
Telepon Jokowi, Raja Malaysia Bahas Hubungan Indonesia-Malaysia
Raja Malaysia, Yang di-Pertuan Agong Sultan Abdullah melakukan pembicaraan telepon dengan Presiden Indonesia, Joko Widodo, membahas kerjasama kedua negara, hingga penanganan Covid-19. Foto/Instagram Istana Negara
A A A
KUALA LUMPUR - Raja Malaysia , Yang di-Pertuan Agong Sultan Abdullah dilaporkan telah melakukan pembicaraan telepon dengan Presiden Indonesia, Joko Widodo . Keduanya membahas kerjasama kedua negara, hingga penanganan Covid-19.

Istana Negara, melalui unggahan di akun Instagram mereka menuturkan di awal pembicaraan Raja Malaysia mengucapkan selamat Hari Raya Idul Firti kepada Jokowi dan juga kepada masyarakat Indonesia.

Raja Malaysia, menurut Istana Negara, juga menyampaikan belasungkawa atas musibah yang menimpa KRI Nanggala 402.

"Menanggapi hal tersebut, Yang Mulia Bapak Joko Widodo menyampaikan apresiasinya kepada Malaysia atas bantuan yang diberikan dalam pencarian dan penyelamatan Kapal Selam KRI Nanggala-402 tersebut," kata Istana Negara, seperti dikutip Sindonews pada Selasa (11/5/2021).

"Dia juga berterima kasih kepada Yang Mulia atas doa dan dukungannya yang telah memberikan kekuatan kepada seluruh rakyat Indonesia untuk menghadapi tragedi tersebut," sambungnya.

Kedua pemimpin juga berbagi pandangan tentang upaya memerangi penyebaran Covid-19 di kedua negara, termasuk Perintah Kontrol Pergerakan atau MCO dan larangan bepergian lintas wilayah, yang juga diterapkan di Indonesia.

"Yang Mulia juga mengambil kesempatan untuk berdiskusi dengan Yang Mulia Bapak Joko Widodo tentang hubungan bilateral antara Malaysia dan Indonesia.

"Yang Mulia menyampaikan harapan agar hubungan bilateral dan kerja sama kedua negara tetap dekat dan utuh meskipun ada kendala situasi Covid-19," tukasnya.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1246 seconds (0.1#10.140)