Laksamana TNI Yudo Margono Pimpin Sertijab 5 Jabatan Strategis di TNI AL

Rabu, 05 Mei 2021 - 22:22 WIB
loading...
Laksamana TNI Yudo Margono Pimpin Sertijab 5 Jabatan Strategis di TNI AL
Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) lima jabatan strategis TNI Angkatan Laut (AL), Rabu (5/5/2021). Foto/Istimewa/Dispenal
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) lima jabatan strategis Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut ( TNI AL ), Rabu (5/5/2021). Sertijab bertempat di Selasar Gedung Neptunus Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur.

Jabatan yang diserahterimakan adalah Asisten Komunikasi dan Elektronika (Askomlek) KSAL dari Laksamana Muda TNI Atok Dushanto kepada Laksamana Muda TNI I.N.G. Sudihartawan, Panglima Komando Armada II (Pangkormada II) dari Laksamana Muda TNI I.N.G. Sudihartawan kepada Laksamana Muda TNI Iwan Isnurwanto, dan Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) dari Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati kepada Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah.

Kemudian, Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Danseskoal) dari Laksamana Muda TNI Iwan Isnurwanto kepada Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati, serta Kepala Dinas Operasi dan Latihan Angkatan Laut (Kadisopslatal) dari Laksamana Pertama TNI Deny Septiana kepada Laksamana Pertama TNI Eko Wahjono.



Laksda TNI Atok Dushanto yang merupakan alumni AAL Angkatan 32 Tahun 1987 akan mengemban tugas baru sebagai Askomlek Panglima TNI. Sementara itu, Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah alumni AAL Angkatan 35 Tahun 1989 yang sebelumnya menjabat Wadan Korps Marinir akan dipromosikan menjadi Pati TNI AL bintang dua sebagai Gubernur AAL.

Sebelumnya, para Perwira Tinggi TNI AL ini telah dimutasi dan dipromosikan bersamaan dengan Pati TNI AD dan TNI AU lainnya berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/350/IV/2021 tanggal 26 April 2021 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI. Acara ini turut dihadiri oleh Wakil KSAL LaksdyaTNI Ahmadi Heri Purwono.



Acara Sertijab ditandai dengan pengambilan sumpah jabatan, penyerahan Pataka, penanggalan dan penyematan tanda jabatan dan penyerahan tongkat komando serta penandatanganan pakta integritas.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1362 seconds (0.1#10.140)