Angkatan Laut Inggris Uji Coba Pakaian Iron Man untuk Lawan Bajak Laut

Rabu, 05 Mei 2021 - 03:01 WIB
loading...
Angkatan Laut Inggris Uji Coba Pakaian Iron Man untuk Lawan Bajak Laut
Angkatan Laut Kerajaan Inggris melakukan uji coba penggunaan pakaian jet untuk mengatasi bajak laut. Foto/Screnshoot Youtube
A A A
LONDON - Angkatan Laut Kerajaan Inggris melakukan uji coba penggunaan pakaian jet seperti Iron Man untuk mengatasi pembajakan di laut lepas.

Business Insider menulis bahwa pengujian dilakukan selama tiga hari di HMS Tamar, kapal patroli lepas pantai milik Angkatan Laut Inggris.



Dalam sebuah video yang dirilis Gravity Industries, nampak seorang marinir angkatan laut naik ke kapal menggunakan pakaian jet.

Royal Marines menggunakan Jet Suit dari Gravity Industries untuk melakukan operasi. Seorang marinir terbang seperti Iron Man dari kapal cepat mengikuti HMS Tamar.



Setelah berhasil mendarat di HMS Tawar, marinir tersebut menambatkan tali sehingga rekan mereka di kapal cepat dapat memanjat dan melumpuhkan pembajak.

Simulasi tersebut nampak sempurna sehingga banyak yang mengganggap itu adalah sebuah film iklan untuk Royal Navy dan Gravity Industries. Padahal ini merupakan pengujian sebenarnya dari utilitas Gravity Jet Suit dalam latihan angkatan laut.



Pada 2019, CEO Grafity Industries Ricard Browning telah memberikan kursus kepada marinir Angkatan Laut Kerajaan Inggris bagaimana menggunakan pakaian jet tersebut.

Gravity Industries juga telah berkolaborasi dengan Pasukan Operasi Khusus Maritim Belanda (SOF) untuk menerapkan setelan tersebut.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3003 seconds (0.1#10.140)