MBS Sebut Saudi Belum Berencana Tarik Pajak dari Warganya

Kamis, 29 April 2021 - 21:52 WIB
loading...
MBS Sebut Saudi Belum Berencana Tarik Pajak dari Warganya
Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman sebut pemerintah Saudi tidak memiliki rencana untuk memperkenalkan pajak penghasilan kepada warganya. Foto/REUTERS
A A A
RIYADH - Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman (MBS) mengonfirmasi bahwa pemerintah Saudi tidak memiliki rencana untuk memperkenalkan pajak penghasilan kepada warganya. Saudi adalah satu dari sedikit negara yang tidak menerapkan pajak kepada warganya.

"Tidak ada rencana sama sekali untuk memberlakukan pajak penghasilan di Saudi," kata MBS dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Al Arabiya pada Kamis (29/4/2021).

Dia juga berbicara tentang rencana untuk akhirnya mengurangi persentase pajak pertambahan nilai (PPN) di Arab Saudi, menyebut keputusan untuk memberlakukan kenaikan tarif itu menyakitkan yang harus dia lakukan secara pribadi.

Saudi meningkatkan tarif PPN tiga kali lipat pada 1 Juli tahun lalu, ketika pihak berwenang menanggapi dampak ekonomi yang belum pernah terjadi sebelumnya akibat dari pandemi virus Corona.

“Langkah ini menyakitkan bagi saya secara pribadi, karena saya tidak ingin mempengaruhi atau merugikan warga negara Saudi dalam bentuk apa pun. Tugas utama saya adalah menjamin dan membangun masa depan warga negara dalam jangka panjang, untuk 20-30 mendatang. tahun," ujarnya.

Di kesempatan yang sama, dia juga mengungkapkan bahwa saham Aramco akan dijual kepada investor asing selama satu atau dua tahun ke depan.
Dia menjelaskan Aramco memiliki peluang menjadi salah satu perusahaan industri terbesar di dunia, dan saat ini sedang dibahas untuk menjual 1% saham Aramco kepada investor asing.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1435 seconds (0.1#10.140)