Soekarno Disetujui Jadi Nama Jalan di Turki, Jakarta Siapkan Timbal Balik

Kamis, 29 April 2021 - 05:49 WIB
loading...
Soekarno Disetujui Jadi Nama Jalan di Turki, Jakarta Siapkan Timbal Balik
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat menerima kunjungan Duta Besar Indonesia untuk Repubik Turki Muhammad Iqbal, Selasa (28/4/2021). Foto: IG @arizapatria
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta tengah menjajaki pemberian nama jalan tokoh dari negara Turki. Hal itu sebagai timbal balik atas penamaan Jalan Soekarno di dekat kantor Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Angkara.

"Rencana Jalan Soekarno di Turki. Selasa kemarin (27/4), kami menerima Duta Besar Indonesia untuk Republik Turki, Bapak Lalu Muhammad Iqbal," tulis Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) dalam akun Instagramnya @arizapatria, dikutip Kamis (29/4/2021).

Ariza mengatakan, Duta Besar Indonesia untuk Repubik Turki, Muhammad Iqbal, telah menyampaikan keinginannya untuk mengganti nama jalan yang terletak di dekat kantor KBRI Ankara, menjadi Jalan Soekarno.

Pemerintah Turki sudah menyetujui perubahan nama jalan tersebut dengan beberapa persyaratan. Salah satunya, Pemerintah Turki juga menginginkan ada jalan di Jakarta yang diberi nama salah satu tokoh mereka.



"Kami menyambut baik keinginan tersebut dan kami akan membantu persyaratan2 yang dibutuhkan. Ini tentu sebuah kolaborasi yang baik dan bersejarah," ungkapnya .

Selain itu, lanjut Ariza, pihaknya juga membincangkan berbagai kemungkinan kerja sama antara Pemprov DKI Jakarta dan Pemerintah Turki yang akan difasilitasi oleh Kedubes RI, khususnya di bidang infrastruktur dan kesehatan.

"Hadir bersama kami yang terhormat Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi DKI Jakarta Pak Ahmad Firdaus, Kepala Biro KSD Setdaprov DKI Jakarta, Direktur Operasional Jakpro Pak Muhammad Taufiqurrahman, Staf Wakil Gubernur DKI Jakarta Mas Agus Khudlori, Atase Perdagangan KBRI Ankara Pak Eric Gokasi Nababan, Sekretaris Pertama Ekonomi Pak Fadlullah Aria Bima, Sekretaris Ketiga Polsosbud Mas Hafid Apriliyan Santosa, dan lain-lain. Terima kasih kami haturkan kepada Bapak-bapak dari KBRI di Turki atas silaturahmi yang sangat berharga ini. Hormat kami, Ariza Patria, Wakil Gubernur DKI Jakarta," tutup Ariza.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1781 seconds (0.1#10.140)