Ini Dia Sosok Mekanik Perempuan Pertama di Uni Emirat Arab

Senin, 26 April 2021 - 20:00 WIB
loading...
Ini Dia Sosok Mekanik Perempuan Pertama di Uni Emirat Arab
Imex Car Service merupakan bengkel mobil yang dimiliki Al Matroushi. Foto/TheNational.
A A A
SHARJAH - Sosok Huda Al Matroushi merupakan sosok perempuan yang jadi pusat pembicaraan di Uni Emirat Arab. Perempuan berusia 36 tahun itu gegerkan Uni Emirat Arab karena jadi perempuan pertama di wilayah itu yang bekerja sebagai mekanik sekaligus pemilik bengkel mobil.

Diketahui di wilayah Uni Emirat Arab perempuan kebanyakan bekerja dalam bidang khusus. Kebanyakan dari mereka bahkan hanya terlibat dalam kegiatan domestik. Tidak heran jika masyarakat Uni Emirat Arab terkejut ketika Huda Al Matroushi membuka sebuah bengkel bernama Imex Car Service di Sharjah, Uni Emirat Arab.



"Perempuan bisa melakukan apa saja sekarang. Mereka tidak hanya bisa membuka salon dan membuka toko permen. Perempuan juga bisa masuk ke berbagai bidang dan saya ingin sekali ada banyak perempuan yang bekerja di industri otomotif," ujar Al Matroushi.

Ini Dia Sosok Mekanik Perempuan Pertama di Uni Emirat Arab


Sejak kecil Al Matroushi memang jatuh cinta dengan otomotif. Di umur 9 tahun dia sangat tertarik memperbaiki mobil-mobil mainan yang rusak baik itu miliknya maupun temannya. Kecintaannya dalam memperbaiki mobil berlanjut ketika dia remaja dan dewasa. Masa-masa mudanya justru banyak dihabiskan dengan berada di bengkel.

"Sebenarnya tidak hanya mobil, semuanya bikin saya penasaran. Saya ingin tahu kenapa kendaraan atau alat-alat lain tidak bisa digunakan dan saya tertantang untuk mencoba memperbaikinya," ujar Al Matroushi.

Kecintaan itulah yang membuat Al Matroushi tetap menekuni dunia perbengkelan di samping masih serius menyelesaikan kuliah di bidang manajemen kepemimpinan. Pada 2017 dia justru memutuskan diri untuk menjadi mekanik. Pada 2020 dia akhirnya membuka bengkel miliknhya sendiri, Imex Car Service.

"Saya membukanya dengan biaya sendiri. Selain itu saya bersyukur keluarga saya mendukung apa yang saya lakukan," ucapnya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4073 seconds (0.1#10.140)