Kapal Tanker Minyaknya Diserang, Iran: Kami Akan Beri Israel Pelajaran!

Senin, 26 April 2021 - 08:36 WIB
loading...
Kapal Tanker Minyaknya Diserang, Iran: Kami Akan Beri Israel Pelajaran!
Kapal tanker minyak Iran diserang di lepas pantai Suriah. Foto/Al Arabiya
A A A
TEHERAN - Panglima Militer Iran Mohammad Bagheri tidak langsung menyalahkan Israel atas serangan terhadap sebuah kapal tanker minyak Iran di lepas pantai Suriah pada hari Sabtu. Namun, dia mengancam negara Yahudi itu dengan respons yang tidak ditentukan.

Kebakaran terjadi di atas kapal tanker minyak Iran di lepas pantai Suriah pada hari Sabtu. Kantor berita negara Suriah, SANA, melaporkan kapal itu diserang oleh pesawat tak berawak dari arah perairan Lebanon.



Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia melaporkan tiga orang tewas dalam insiden itu. Namun laporan itu belum dikonfirmasi oleh pihak Iran dan kobaran api dengan cepat dipadamkan.

Ledakan di kapal Iran dan Israel di wilayah tersebut telah sering terjadi dalam beberapa bulan terakhir, di mana tidak ada pihak yang mengeklaim bertanggung jawab atas dugaan rentetan serangan tersebut.

"Kami tidak mengatakan apa-apa tentang insiden yang terjadi baru-baru ini, kami juga tidak tahu siapa yang melakukannya, tetapi Front Perlawanan akan memberikan pelajaran yang sangat baik kepada Israel," kata Bagheri pada hari Minggu, yang dilansir Russia Today, Senin (26/4/2021).

Dia berpendapat Israel salah karena percaya bahwa mereka dapat terus menyerang Suriah dan membuat gerakan nakal di tempat lain dan di laut dan tidak menerima tanggapan apa pun.

Bagheri bersumpah bahwa tanggapan Teheran akan menyadarkan rezim Zionis, tanpa menentukan apa yang akan dilakukan Teheran kepada negara Yahudi tersebut.

Ketegangan telah meningkat antara Israel dan Iran, di tengah negosiasi yang sedang berlangsung seputar kembalinya Amerika Serikat (AS) ke kesepakatan nuklir Iran, yang "dikhianati" Washington pada tahun 2018 di bawah presiden saat itu Donald Trump.

Israel dengan keras menentang kesepakatan nuklir Iran 2015, bersikeras itu akan membuka jalan bagi Teheran untuk membuat senjata nuklir.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1184 seconds (0.1#10.140)