Media Internasional Turut Beritakan Hilangnya Kapal Selam KRI Nanggala

Rabu, 21 April 2021 - 23:17 WIB
loading...
Media Internasional Turut Beritakan Hilangnya Kapal Selam KRI Nanggala
Sejumlah media internasional turut memberitakan hilangnya kapal selam KRI Nanggal. Foto/Ali Masduki
A A A
JAKARTA - Sejumlah media internasional turut memberitakan hilangnya kapal selam KRI Nanggala 402 di Bali utara. Insiden hilangnya kapal selam milik TNI Angkatan Laut Indonesia ini adalah yang pertama.

Media-media internasional macam Reuters, BBC, hingga CNN memberitakan kapal selam hilang pada Rabu (21/4/2021) pagi itu dengan membawa 53 awak kapal.

Reuters dalam laporannya menurunkan judul Search for missing Indonesian submarine reveals oil spill, yang jika diartikan Ditemukan Tumpahan Minyak Saat Pencarian Kapal Selam Indonesia yang Hilang. Judul tersebut merujuk pada hasil pencarian udara yang dilakukan tim penyelamat Indonesia yang menemukan tumpahan minyak di dekat lokasi kapal selam.

Tumpahan minyak yang ditemukan di permukaan juga bisa berarti ada kerusakan pada tangki bahan bakar atau bisa juga menjadi sinyal dari kru.



Sedangkan BBC menurunkan judul Indonesian submarine goes missing north of Bali atau Kapal Selam Indonesia Hilang di Bali Utara.

"Sebuah kapal selam Angkatan Laut Indonesia hilang dengan 53 orang di dalamnya," tulis BBC mengutip pejabat militer Indonesia.

Dalam laporannya, BBC menulis kapal selam buatan Jerman itu diperkirakan hilang di perairan sekitar 100 km di lepas pantai Bali pada Rabu pagi.

"(Angkatan Laut) saat ini sedang mencarinya. Kami tahu daerah itu tetapi cukup dalam," kata Laksamana Pertama Julius Widjojono kepada kantor berita AFP yang dikutip media asal Inggris itu.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2036 seconds (0.1#10.140)