Bupati Jembrana Fokus Tangani Pandemi dan Pulihkan Ekonomi

Selasa, 20 April 2021 - 18:19 WIB
loading...
Bupati Jembrana Fokus Tangani  Pandemi dan Pulihkan Ekonomi
Bupati Jembrana, I Nengah Tamba saat kunjungan ke Desa Delod Berawah, Kecamatan Mendoyo, dalam rangka melihat aset dan potensi daerah dalam upaya meningkatkan ekonomi, Kabupaten Jembrana Bali, Senin (19/4/2021). Foto Ist
A A A
JEMBRANA - Bupati Jembrana , I Nengah Tamba mengaku bahwa saat ini yang menjadi salah satu fokus kerjanya usai dilantik adalah penanganan COVID-19 serta pemulihan ekonomi . Hal tersebut diwujudkan melalui percepatan proses vaksinasi serta membuka keran investasi di Jembrana bagi para penguasaha.

"Sesuai target Juli ini kita ingin serapan vaksinasi kemasyarakat tercapai 70 persen. Ditambah juga kita memiliki mobil swab test keliling untuk mempercepat pengambilan sampel. Serta RSU Negara juga sudah memiliki lab PCR , lengkap dengan dokter Konsultan dan tenaga analis terlatih,” ujar Bupati Tamba, dalam pernyataan yang diterima SINDOnews, Selasa (20/04/2021).

Sebelumnya, Bupati Tamba menghadiri rakor secara virtual yang dipimpin presiden RI Joko Widodo, Rabu (14/4/2021). Rakor yang digelar bertepatan dengan Hari Suci Galungan tersebut membahas arahan presiden kepada Gubernur dan Bupati/Wali Kota se-Indonesia yang baru saja dilantik. Rakor ini juga dihadiri Mendagri Tito Karnavian, Menpan RB Tjahyo Kumolo, serta Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Pada kesempatan tersebut Presiden RI Joko Widodo menekankan pesan kepada kepala daerah agar mengelola pemulihan ekonomi dan penanganan COVID-19 secara seimbang serta kebijakan yang dibuat fokus dengan skala prioritas yang jelas. Presiden ingin kepala daerah segera bekerja cepat, dan berorientasi pada tujuan yang jelas.

Baca : Gubernur Khofifah Berbagi Strategi Pemulihan Ekonomi dan Penanganan COVID-19 di Kampus IPDN


"Ini keduanya penting. Jangan pula tergesa gesa, Karena kenaikan angka kasus COVID- 19 juga bisa membuat ekonomi yang sempat meningkat turun kembali,” papar Jokowi.

Bupati Tamba menambahkan, sesuai arahan Presiden Jokowi sebelumnya, seluruh kepala daerah dituntut untuk seimbang dalam menangani kesehatan dan ekonomi.

Secara terbuka dia juga menyampaikan bahwa Jembrana siap gelar karpet merah bagi para investor untuk berinvestasi. Komitmen tersebut selalu disampaikannya diberbagai kesempatan bertemu dengan pengusaha baik lokal maupun nasional.



"Untuk menangani COVID-19 kita sudah lakukan percepatan proses vaksinasi dengan menggelar gebyar. Kemudian untuk permasalahan ekonomi, kita juga sudah berkoordinasi dengan pemerintah pusat. Kita punya potensi yang masih sangat terbuka untuk digarap. Ada sektor pertanian , perikanan didukung dengan ketersediaan lahan dan tenaga kerja yang memadai," tandas Bupati asal Desa Kaliakah ini.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1564 seconds (0.1#10.140)