Meghan Markle Tak Lewatkan Siaran Prosesi Pemakaman Pangeran Philip di Televisi

Minggu, 18 April 2021 - 09:00 WIB
loading...
Meghan Markle Tak Lewatkan Siaran Prosesi Pemakaman Pangeran Philip di Televisi
Meghan Markle. Foto/Fox News
A A A
JAKARTA - Meghan Markle dilaporkan ikut menyaksikan prosesi pemakaman Pangeran Philip lewat layar televisi di rumahnya di California, Amerika Serikat, sepanjang Sabtu (17/4) kemarin.

Meghan terpaksa absen dari prosesi pemakaman Duke of Edinburgh itu lantaran dokter menyarankannya untuk tidak hadir langsung di acara tersebut mengingat ia tengah hamil anak kedua. Hanya Pangeran Harry , suami Meghan, yang terbang ke Inggris untuk menyaksikan prosesi pemakaman sang kakek.



Seperti diketahui, sejak tahun lalu keluarga Harry dan Meghan tinggal di Santa Barbara, California, setelah memutuskan keluar dari keanggotaan kerajaan Inggris. Dari kejauhan, Meghan juga menyaksikan bagaimana Harry akhirnya bertemu dengan anggota kerajaan lain untuk pertama kali sejak wawancara mereka bersama Oprah Winfrey disiarkan dan mengundang kontroversi.

Meski Harry dan sang kakak, Pangeran William, sempat berdiri terpisah saat prosesi pemakaman itu berlangsung, namun usai acara, penonton televisi, termasuk Meghan, dapat melihat dua bersaudara itu akhirnya bisa berjalan berdampingan.



Ketegangan antara Harry-Meghan dengan keluarga kerajaan Inggris sudah berlangsung sejak pasangan tersebut mengumumkan ingin melepas status keanggotaan mereka di kerajaan pada awal 2020. Ketegangan itu semakin kuat setelah muncul wawancara Harry-Meghan dengan Oprah pada 7 Maret lalu, yang menyatakan bahwa salah seorang anggota kerajaan Inggris telah bersikap rasis terhadap mereka sebelum Archie lahir pada 2019. Pihak kerajaan yang diwakili Pangeran William telah membantah informasi tersebut.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1547 seconds (0.1#10.140)