Polisi Chicago Tembak Bocah Laki-laki Berusia 13 Tahun

Sabtu, 17 April 2021 - 02:20 WIB
loading...
A A A
"Ini adalah keluarga Hispanik yang sangat dekat dan erat. Semua yang tinggal bersamanya memuja anak ini," ujarnya.

Pejabat Chicago dan keluarga Toledo mendesak orang-orang untuk tetap tenang saat kota bersiap menghadapi kerusuhan sipil setelah video dirilis. Mereka mengatakan lebih banyak petugas polisi dan perangkat kota akan ditempatkan untuk melindungi bisnis selama kerusuhan.

Pengunjuk rasa yang mengkritik polisi berkumpul di pusat Chicago, beberapa di antaranya memblokir lalu lintas. Gambar yang beredar di media sosial memperlihatkan mereka berhadapan dengan petugas yang mengenakan helm dengan berjalan kaki. Namun tidak ada laporan terjadinya konflik.



Beberapa politisi di tingkat negara bagian dan nasional bereaksi cepat terhadap video kejadian tersebut.

Gubernur Illinois J.B. Pritzker mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa momen tersebut menyerukan keadilan bagi anak-anak dan akuntabilitas di semua lembaga publik.

John Catanzara, presiden persatuan polisi Chicago yang dikenal sebagai Fraternal Order of Police, mengatakan kepada CNN bahwa petugas hanya memiliki delapan persepuluh detik untuk membuat keputusan apakah akan menembak dan tindakannya dapat dibenarkan.

"Ini 100% dibenarkan. Tindakan petugas itu sebenarnya heroik," kata Catanzara.

Penembakan tersebut telah memperbarui seruan untuk reformasi polisi di kota terbesar ketiga di AS. Polisi Chicago berada di bawah pengawasan ketat sejak 2014 ketika seorang petugas kulit putih menembak dan membunuh seorang remaja kulit hitam. Dia kemudian dihukum karena pembunuhan tingkat dua.
(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1081 seconds (0.1#10.140)