Selama Ramadhan, Vaksinasi Covid-19 di Bekasi Tetap Berjalan

Senin, 12 April 2021 - 14:30 WIB
loading...
Selama Ramadhan, Vaksinasi Covid-19 di Bekasi Tetap Berjalan
Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bekasi memastikan program vaksinasi Covid-19 akan tetap berjalan selama bulan suci Ramadhan.Foto/SINDOnews/Ilustrasi.dok
A A A
BEKASI - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bekasi memastikan program vaksinasi Covid-19 akan tetap berjalan selama bulan suci Ramadhan . Kepastian itu setelah adanya Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang membolehkan kegiatan vaksinasi saat puasa.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Tanti Rohilawati mengatakan, program vaksinasi masal di wilayahnya tetap berjalan walaupun di bulan Ramadhan.”Tetap berjalan vaksinasi masal di fasilitas Kesehatan, karena sudah ada Fatwa MUI yang tidak memberikan pembatasan untuk vaksinasi di bulan suci puasa,” kata Tanti kepada wartawan Senin (12/4/2021).

Menurut dia, untuk program vaksinasi di Kota Bekasi hingga saat ini sudah memasuki tahap dua dengan sasaran sebanyak 296.786 jiwa. Jumlah tersebut terdiri dari, pekerja layanan publik, pegawai di bidang kesehatan termasuk sisa tenaga kesehatan (nakes) yang belum mendapat jatah di tahap satu dan kalangan lansia (lanjut usia).

Sedangkan untuk di tahap satu, sebanyak 14.060 jiwa yang terdiri dari tenaga kesehatan yang bekerja atau berdomisili di Kota Bekasi sudah diberikan vaksin dan sudah rampung semuanya. Untuk vakasinasi tahap kedua bagi pelayana publik masih berjalan dan baru mencapai 81 persen per 31 Maret 2021 lalu. Ditargetkan vaksinasi tahap kedua selesai paling lambat Juni 2021.

”Ditargetkan Juni selesai, kami terus upayakan ketersediaan vaksin terpenuhi dengan terus komunikasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Pemerintah Pusat,” ungkapnya. Untuk itu, Kota Bekasi juga dijadwalkan akan mendapatkan vaksin kembali sesuai informasi dan jadwal yang ditetapkan pemerintah pusat.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1489 seconds (0.1#10.140)