Pemakaman Pangeran Philip Akan Diadakan 17 April dengan Tamu Terbatas

Minggu, 11 April 2021 - 07:35 WIB
loading...
Pemakaman Pangeran Philip Akan Diadakan 17 April dengan Tamu Terbatas
Foto Pangeran Philip berdiri di antara bunga-bunga penghormatan kepada Duke Of Edinburgh di Kastil Windsor, 10 April 2021. Foto/ABC News
A A A
LONDON - Pemakaman Pangeran Philip dari Inggris , suami dari Ratu Elizabeth II , akan diadakan pada 17 April mendatang dan akan dibatasi untuk 30 tamu. Demikian pengumuman yang dikeluarkan pihak Istana Buckingham .

Dalam jumpa pers, pejabat Istana mengatakan Duke of Edinburgh, meninggal pada Jumat lalu dalam usia 99, akan diberikan upacara pemakaman kerajaan.

"Rencana pemakaman sangat sejalan dengan keinginan Duke of Edinburgh sendiri," kata juru bicara Istana Buckingham seperti dikutip dari ABC News, Minggu (11/4/2021).

Upacara pemakaman akan dimulai pada jam 3 sore waktu setempat di Kapel St. George di Windsor, Inggris, dimulai dengan hening cipta nasional selama beberapa menit.

Tamu pemakaman akan dibatasi hingga 30 orang, tidak termasuk pendeta dan pengusung jenazah, dan termasuk anggota keluarga kerajaan dan sekretaris pribadi Pangeran Philip.

Menurut sumber kerajaan, Pangeran Harry akan menghadiri pemakaman kakeknya, meski istrinya, Megan Markle, yang saat ini sedang mengandung anak kedua, telah dinasihati oleh dokternya untuk tidak bepergian.



Daftar tamu terakhir diharapkan akan diberikan dalam pengarahan pada hari Kamis mendatang.

Pangeran Charles memberikan penghormatan kepada ayahnya, Pangeran Philip dalam sebuah video yang diposting di Twitter. Dia menyebut ayahnya "Ayah terkasih".

"Orang yang sangat istimewa yang, menurut saya di atas segalanya, akan kagum dengan reaksi dan hal-hal menyentuh yang telah dikatakan tentang dia," kata Pangeran Charles.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0838 seconds (0.1#10.140)